PB PON Janjikan Pembukaan Peparnas 2016 Akan Meriah

:


Oleh Astra Desita, Rabu, 12 Oktober 2016 | 14:11 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 527


Jakarta, InfoPublik - Setelah penyelenggaraan PON XIX berakhir, Jawa Barat kembali menjadi tuan rumah Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV. Mengenai persiapan pelaksanaan Perpanas pada (15/10) mendatang.
Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Gatot S Dewa Broto bersama Staf Khusus Taufik Hidayat, Sekretaris Umum PB PON XIX dan Peparnas XV tahun 2016 Hadadi, dan Kepala Dinas Olahraga Daerah (Kadisorda) Jawa Barat Yudha M Saputra menggelar konfrensi pers di Media Center, Kemenpora, Jakarta, Selasa, (11/10).
Pada konpers tersebut Gatot mengatakan sejauh ini persiapan Peparnas 2016 sudah siap. Pembukaan pada tanggal (15/10) nanti rencananya akan dibuka oleh Menko PMK Puan Maharani, sementara penutupan akan ditutup langsung oleh Menpora Imam Nahrawi.
"Saya kira PB PON semua sudah mempersiapkan sengan baik terhadap penyelengggaraan Perpanas nanti, kita juga ingin Perpanas ini juga memiliki gaung yang besar," kata Gatot    
Kemenpora sendiri untuk ikut mensukseskan penyelenggaraan Perpanas tahun ini sudah berusaha semaksimal mungkin untuk membantu berupa anggaran yang luamayan besar yakni Rp 35 miliar.
"Dalam memberikan bantuan angaran untuk Perpanas ini, kami dari Kemenpora sudah melakukan tanda tangan kerjasama dalam bentuk MoU yang jumlahnya sebesar Rp 35 miliar. kami harapkan Perpanas nanti bisa berjalan dengan sukses dan lancar," tambah Gatot.
Sementara Sekretaris Umum PB PON XIX dan Peparnas XV tahun 2016 Hadadi menyampaikan bahwa PB PON akan berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada atlet Perpanas.
Bahkan untuk pembukaan yang akan diselenggarakan di Satadion Siliwangi nanti akan diwarnai beberapa tarian dari 800 penari SMK dan Komunitas Penyandang Disabilitas. "Intinya kami PB PON akan berusaha semaksimal mungkin pelaksanaan Peparnas ini berjalan dengan baik. Para atlet sendiri nanti akan menginap di hotel mewah yang ada di Bandung," kata Hadadi.
Acara pembukaan sendiri akan dilaksanakan pukul 15.30 - 18. 00 WIB. "Kemeriahan tetap meskipun waktunya digeser, karena ada juga fire work yang khusus siang. Ini mungkin yang pertama di Indonesia," katanya.
Dia berharap masyarakat berbondong-bondong untuk datang ke acara pembukaan Peparnas XV/2016 ini. Dia menjamin akan tetap meriah walaupun digelar mulai sore hari. "Ini akan luar biasa, ini yang khusus di (pembukaan) Perpanas kembang api khusus siang," pungkasnya.