Sinjai, InfoPublik -  Bupati Sinjai serahkan  bantuan alat  dan mesin pertanian kepada kelompok tani yang ada di Kabupaten Sinjai, Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan dalam acara penyerahan bantuan dan alat mesin pertanian, Rabu (28/09).

Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya,  dalam sambutannya mengatakan penyerahan alat dan mesin pertanian tersebut diharapkan mampu dikelola secara bersama-sama dan memanfaatkannya dengan baik.

Penyerahan bantuan tersebut sebagai upaya meningkatkan produksi yang pada akhirnya mendukung dalam  pencapaian swasembada pangan utamanya komoditi padi, jagung  kedelai.dan bawang merah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan TPH Sinjai, H. Jamil menjelaskan bahwa alat dan mesin pertanian semuanya berjumlah 399, yang terdiri atas sembilan  jenis alat di antaranya handtraktor, pompa air pemipil jagung, perontok padi, alat tangkap dan alat panen,

Alat tersebut, diberikan kepada kelompok tani yang tersebar di delapan  kecamatan, yang telah melalui proses verifikasi  serta memenuhi syarat. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Sinjai, sejumlah kepala SKPD, Tokoh agama dan undangan lainnya serta para kelompok tani. (MC,Kab. Sinjai/L2/Idha/Eyv)