Job Fair 2016 Bojonegoro Buka 3.000 Lowongan Kerja

:


Oleh MC Kabupaten Bojonegoro, Selasa, 11 Oktober 2016 | 17:33 WIB - Redaktur: Tobari - 454


Bojonegoro, InfoPublik - Agenda tahunan untuk menjaring tenaga kerja di Kabupaten Bojonegoro, yakni pameran bursa kerja atau Job Fair Bojonegoro tahun 2016, mulai digelar, Selasa (11/10).

Tak kurang ada 3.000 lowongan pekerjaan disediakan pada acara yang diselanggarakan Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Bojonegoro, Jawa Timur.

Kegiatan yang di tahun-tahun sebelumnya digelar di Gedung serbaguna, kali ini dipusatkan di Pendapa Malowopati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro Jalan Mas Tumapel.

Tercatat ada tujuh perusahaan baik dari dalam dan luar Bojonegoro yang berpartisipasi menjaring tenaga kerja dalam acara yang diselenggarakan hanya satu hari tersebut.

"Selain perusahaan di Bojonegoro, ada juga perusahaan dari Lamongan, dan Surabaya," kata Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Disnakertransos Bojonegoro, Joko Santoso ditemui di sela-sela pelaksanaan Job Fair.

Ia menyebutkan, dari ribuan lowongan yang disediakan dalam Job Fair ini meliputi tenaga administrasi, marketing, produksi dan lain sebagainya. "Kebanyakan yang dibutuhkan minimal berijazah SLTA," ucap Joko.

Berdasarkan data dari Disnakertransos Kabupaten Bojonegoro, tercatat ada 21.000 lebih jumlah pengangguran di Bojonegoro tahun 2016.

Diharapkan, dengan adanya Job Fair ini dapat mengurangi pengangguran tersebut. Tingginya angka pengangguran ini selain disebabkan telah selesainya proyek Banyuurip, Blok Cepu, juga lulusan sekolah yang bertambah tiap tahunnya.(MC Bojonegoro/toeb)