Kadispora Lepas Kontingen Peparpenas Jatim

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Selasa, 11 Oktober 2016 | 16:54 WIB - Redaktur: Tobari - 375


Surabaya, InfoPublik -  Kadispora Jawa Timur Supratomo melepas kontingen Pekan Paralympic Nasional (Peparpenas) XV Jatim, Selasa (11/10), yang pelaksanaannya akan berlangsung di Bandung.

Kadispora seusai melepas kontingen mengatakan, pihaknya berharap mereka bisa mempertahankan prestasi seperti yang mereka raih pada pelaksanaan Peparpenas XIV di Riau.  Paling tidak bisa memperbaiki peringkat yang diraih, syukur-syukur bisa meraih juara umum.

Selain itu, diharapkan mereka juga bisa memecahkan  rekor baru di Peparnas apalagi ini kontingennya kan lebih besar dari yang kemarin, yaitu 94 atlet 45 official.

Dispora juga akan menugaskan para pakar untuk membantu disana agar mereka bisa lebih maksimal dalam bertanding. Kabarnya hingga persiapannya mereka kan sudah terseleksi dalam posisi teknis mereka tentang persiapan. “Kontingen Peparpenas Jatim didukung penuh pimpinan Forpinda Jatim,” katanya.

Sementara itu, Plt  NPC Jatim Imam Kuncoro  menambahkan, cabang olahraga (cabor ) yang diikuti Jatim diantaranya, atletik, bola voli duduk, bulutangkis, catur, panahan, judo tuna netra, tenis meja, sepak bola cp (celebral palsy) dan renang.

Sedangkan cabor yang di pertandingkan sebanyak 13 cabor. Jumlah atlet Jatim yang terlibat sebanyak 94 atlet, meliputi 13 putri dan 81 putra.

“Kami tidak mematok target, yang penting mampu memperbaiki peringkat dari Peparpenas XIV Riau dengan meraih 13 medali emas,” ujarnya.

Pada Peparpenas tahun ini, pihaknya memacu para atlet agar mereka berjuang secara maksimal dan mampu membawa nama Jatim di kancah nasional.(MC Diskominfo Prov Jatim/non-her/toeb)