Sosialisasi Hingga Gelar Lomba Minat Baca Di Perpusda Sumenep

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Selasa, 11 Oktober 2016 | 15:18 WIB - Redaktur: Tobari - 616


Sumenep, InfoPublik -  Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi (Perpusda) Kabupaten Sumenep terus berinovasi untuk menarik minat baca masyarakat dengan menggelar berbagai lomba minat baca se kabupaten setempat. Hal tersebut dilaksanakan untuk membangunkan masyarakat agar tertarik untuk membaca.

Kepala Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Sumenep Agus Diharja Putra kepada wartawan, Selasa (11/10), mengungkapkan, minimnya minat baca masyarakat perlu terus diantisipasi dengan berbagai kegiatan positif yang mampu menarik masyarakat untuk membaca buku.

“Kami terus melakukan sosialisasi bahwa perpustakaan tidak hanya menjadi tempat membaca buku tetapi membuka ruang dan fasilitas bagi masyarakat yang memiliki kegiatan positif seperti diskusi dan pelatihan,”jelasnya.

Diakui Agus, grafik pengunjung masyarakat ke Perpusda mengalami peningkatan yang signifikan, namun saat ini Perpustakaan terus melakukan upaya agar daya minat baca masyarakat terus naik. Bahkan, fasilitas komputer dan internet disediakan gratis bagi masyarakat yang ingin mengembangkan usahanya.

Sementara untuk lomba minat baca se Kabupaten Sumenep yang akan digelar tahun ini, yakni lomba menggambar tingkat TK/RA, lomba bercerita atau story telling tingkat SD/MI, lomba melukis motif batik dengan media dinding tingkat SMP/MTs dan lomba cipta puisi tingkat pelajar SMA sederajat, tingkat mahasiswa dan umum.

“Pendaftaran peserta lomba dimulai tanggal 10 Oktober hingga 11 Nopember 2016 di Sekretariat Kantor Perpusda Sumenep dengan total hadiah Rp18.000.000,” katanya. (Ren/Fer/toeb )