Perangkat Desa Bumirejo Latihan Pengelolaan Website

:


Oleh MC Kabupaten Kulonprogo, Selasa, 11 Oktober 2016 | 15:12 WIB - Redaktur: Tobari - 312


Wates, InfoPublik - Sebanyak  20 orang terdiri  Perangkat Desa Bumirejo Lendah Kulonprogo dan unsur masyarakatnya, Selasa (11/10), belajar tentang pengelolaan website Desa ke Balai Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika (BP2KI) Yogyakarta.

Kepala bagian TI dan Humas Setda Kulonprogo Drs. Ariadi, MM   mengatakan bahwa di era perkembangan Teknologi Informasi sekarang ini, tuntutan masyarakat akan pelayanan informasi melalui website desa sudah tinggi.

Sehingga kami mengirim peserta dari Desa Bumirejo untuk belajar mengelola website yang baik ke BP2KI Yogyakarta yang memang mempunyai kompetensi dalam pengembangan komunikasi dan informatika.

“Kami juga menaruh harapan ke depan Desa Bumirejo bisa menjadi percontohan dalam penerapan Undang-Undang nomor 14 tahun 2008 tetang Keterbukaan Informasi Publik termasuk pengelolaan website  maupun pelayananannya, sehingga bisa ditiru desa lainnya,” katanya, Selasa (11/10).

Dalam sambutannya , Kepala BP2KI Eka Handayani,SE,MM menyambut gembira dan apresiasi terhadap   respon dari Bagian TI dan Humas Setda Kulonprogo dengan mengirimkan peserta pelatihan dari Desa Bumirejo dalam mengakses program kami berkait pengembangan teknologi informasi website.

Mengingat perkembangan teknologi informasi komunikasi (TIK) sangat pesat dan telah merambah lapisan masyarakat, maka berbagai infrastruktur dan aplikasi TIK dikembangkan dan diperkenalkan pada masyarakat sebagai upaya menuju smart city maupun smart village.  (MC Kulonprogo/toeb)