Kapolda Buka Kejurnas Voli Indoor Dan Voli Pasir

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Senin, 10 Oktober 2016 | 18:20 WIB - Redaktur: Tobari - 582


Surabaya, InfoPublik - Kapolda Jatim selaku Ketua Umum Persatuan Bola Voli seluruh Indonesia (PBVSI) Jatim Irjen Pol Anton Setiadji membuka secara resmi kejuaraan bola voli indoor dan pasir Indomaret milo tingkat nasional, 9-12 Oktober di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Senin (10/9).

Kejuaraan diikuti 6 tim putra-putri yaitu DKI Jakarta, Jabar, DIY, Jateng, Kalbar dan tuan rumah Jatim. Ke-6 peserta di bagi 2 pool, untuk putra pool A dihuni Jateng, DKI Jakarta dan Kalbar, sedangkan pool B Jabar, DIY dan Jatim, sedangkan untuk putri pool X DKI Jakarta, Jateng dan DIY dan tim pool Y Jabar, Jatim dan Sulut.

Anton Setiadji mengatakan, kejurnas ini merupakan ajang yang diharapkan melahirkan atlet-atlet muda potensial yang ke depannya memberikan sumbangsih demi keharuman nama bangsa dan negara melalui bola voli.

Ia mengatakan, pemain junior yang bertanding di ajang kejurnas diharapkan menerima tongkat estafet dari para pemain senior, karena salah satu faktor terlaksananya kejuaraan ini adalah untuk mempersiapkan tim bola voli pada pelaksanaan PON 2020 di Papua.

Disamping itu, ajang seperti ini adalah ajang yang dinantikan para pemain untuk berpesta menunjukkan kemampuan yang maksimal sehingga akan muncul nantinya tim bola voli Indonesia yang siap terjun dalam kejuaraan. Di pertandingan awal, Tim Putri Jatim  berhasil mengalahkan tim Sulut dengan skor 3-0. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-her/toeb)