1.000 Biker dari Sumatera Berkumpul di Bengkalis

:


Oleh Prov. Riau, Senin, 10 Oktober 2016 | 08:30 WIB - Redaktur: Kusnadi - 322


Bengkalis InfoPublik –  Sekitar 1.000 biker dari berbagai kota di Sumatera berkumpul di Lapangan Tugu, Bengkalis dari Jumat (7/10/2016) sampai Sabtu (8/10/2016).Selain dari seluruh Provinsi di Sumatera bahkan ada yang datang dari Jawa dan Kepri, tentu saja tidak ketinggalan komunitas motor tua (Kasmot) dari kabupaten dan kota di Provinsi Riau.

Kehadiran para biker ini dalam rangka silatuhrami dalam kegiatan bertajuk Classic Bike Day 2016 se-Sumatera yang digelar Komunitas Motor Tua (Kasmot) Sedagho Bengkalis.Para penggila motor tua ini mengendarai sepeda motor tuanya dari daerah asal sampai ke Kota Bengkalis. 

Mereka berdatangan dari Provinsi Nangru Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Kepri dan dari beberapa kota di Pulau Jawa.

Semangat kebersamaan sesama penggemar motor tua lah yang membuat para biker ini berani betualang dengan motor jadul tersebut.Kapolres Bengkalis, AKBP Hadi Wicaksono dalam kata sambutannya saat melepas seribuan biker touring ke Pantai Selatbaru, Bengkalis, berharap agar para biker Kasmot menjadi agen keselamatan berlalu lintas.

"Saya berharap saudara para biker menjadi contoh dan pelopor keselamatan berlalu lintas," kata Hadi, Sabtu siang di Jalan Ahmad Yani, Bengkalis sebelum mengibarkan bendera start.(MC Riau/ man/Kus)