Pameran Perumahan Di Banjarmasin Diikuti 37 Pengembang

:


Oleh MC Kalsel, Sabtu, 8 Oktober 2016 | 13:53 WIB - Redaktur: Tobari - 852


Banjarmasin, InfoPublik - Kabar gembira bagi pengunjung setia Duta Mall,  Oktober 2016 dan bagi yang  berencana membeli rumah impian, karena saat ini sedang berlangsung pameran perumahan terbesar dan terlengkap di Kalsel, yaitu REI   Expo Kalsel ke-12, yang akan berlangsung hingga 9 Oktober 2016 mendatang.

Dalam pembukaannya, Rabu (5/10), Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengatakan, perumahan dan kawasan pemukiman harus lebih baik, terutama keterlibatan pemerintah sangat penting.

Gubernur Sahbirin juga berpesan kepada pengembang perumahan, dalam membuka lahan jangan sampai mengganggu kawasan sungai di Kalsel.

"REI menjadi pelopor dalam memberikan kontribusi kepada pemerintah untuk penyediaan perumahan bagi masyarakat. Keberadaan pengusaha perumahan perlu di dukung semua sektor terutama mitra kerja seperti perbankan, sedang pemerintah pengatur legulasi," kata Sahbirin.

Di tempat yang sama, Ketua DPD REI Kalsel Royzani Sjachril mengungkapkan, dukungan penuh dari berbagai partner.

"Keluasaan ekonomi akan bangkit dengan adanya pameran perumahan. Jadi perlu semangat dalam menggiatkan gairah ekonomi Kalimantan Selatan," katanya.

Paket kebijakan untuk perumahan harus didukung penuh.Karena itu penawaran perumahan melalui pameran dari rumah subsidi hingga rumah mewah tersedia. "Saya kira investasi melalui perumahan memberikan angin segar dalam perkembangan ekonomi ke depan," ungkap Royzani.

Ketua Pelaksana Muhammad Hajrin melaporkan, penyelenggaraan pameran property ke-12, diikuti 37 perusahaan pengembang. " Kebanggaan bagi kami dapat terlaksana REI Expo, semoga mendapat respon positif bagi masyarakat," katanya.

Sebanyak Rp40 miliar target profit selama pameran, ditunjang partner 8 perbankan. "Dengan berbagai tipe yaitu tipe bawah, menengah, dan atas," ujar Hajrin. (wln/dha/toeb)