Tugas Tujuh Pejabat Baru Kemkominfo Antisipasi Dinamika Internet

:


Oleh Yudi Rahmat, Jumat, 7 Oktober 2016 | 16:18 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 2K


Jakarta, InfoPublik - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan tujuh pejabat eselon I baru di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk mengantisipasi dinamika yang terjadi di dunia internet saat ini.

"Pelantikan pejabat eselon I baru ini untuk mengantisipasi dinamika yang terjadi, karena tantangan dari sektor kominfo beralih, dari komunikasi lebih banyak kepada dunia internet," kata Rudiantara saat melantik Pejabat Eselon I di lingkungan Kemkominfo, di Jakarta, Jumat (7/10).

Pejabat yang dilantik ini, menurut Rudiantara, adalah orang-orang yang terpilih dan diperkirakan memiliki potensi dengan latar belakang sebelumnyan sehingga bisa kip up dengan perubahan-perubahan. "Saya berharap, pejabat yang baru dilantik akan lebih cepat lagi pergerakannya, mengeluarkan kebijakan-kebijakan untuk mengantisipasi maupun kip- up dengan dinamika yang terjadi terutama dunia internet," tegasnya.

Ia menambahkan, dunia internet saat ini luar biasa. Keterbukaaannya sangat besar, karena tidak ada batasnya. "Bisa dikatakan dunianya sudah menjadi bolderles. Jadi kita butuh talen-talen, kita butuh SDM yang bisa kip-up dengan dinamika yang ada saat ini, "katanya.

Ketujuh pejabat tersebut adalah, Dr.Ir Ismail MT menjadi Dirjen Sumber Daya & Perangkat Pos & Informatika (SDPPI), Samuel Abrijani Pangerapan, B.Sc, menjadi Dirjen Aplikasi Informatika, Prof Dr Ahmad M.Ramli menjadi Dirjen Penyelenggaraan Pos & Informatika (PPI).

Sedangkan staf ahli Menkominfo yang dilantik adalah Prof.Dr. Henri Subiakto menjadi Staf Ahli Menteri (SAM) Bidang Hukum, Ir. Herry Abdul Azis, M.Eng menjadi SAM Bidang Teknologi, Drs. Gun Gun Siswadi, M.Si menjadi SAM Bidang Komunikasi & Media Massa, Dr. Ir. Lala M Kolopaking : SAM Bidang Sos, Ekonomi & Budaya.