TAFISA 2016 diawali dengan Kejuaraan Dunia E-Sport

:


Oleh Yudi Rahmat, Jumat, 7 Oktober 2016 | 05:41 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 1K


Jakarta, infopublik - Kejuaraan Dunia Elektronik Sport ke-8 telah mulai, Kamis (6/10).

Kejuaraan ini diselenggarakan oleh IeSPA (Indonesia eSports Association) dan IeSF (International eSports Federation) merupakan serangkaian kegiatan olimpiade dan festival olahraga rekreasi Internasional, TAFISA Games 2016, yang berlangsung mulai 6 - 12 Oktober 2016.

Kompetisi cabang olahraga elektronik yang ikuti  280 gamers dari 44 negara yang mempertandingkan sejumlah kategori game online untuk kelompok dan perorangan.

Indonesia sebagai tuan rumah TAFISA Games 2016 pun menjadi salah satu negara yang merebutkan gelar juara dalam pertandingan online tersebut.

Hari pertama TAFISA Games 2016 merupakan awal yang baik bagi gamers Indonesia. Pasalnya, para kontingen game online ini dipastikan memasuki babak berikutnya setelah berhasil mengalahkan tim Mesir dalam pertandingan CS (Counter-Strike Global) pada babak kualifikasi yang diselenggarakan di Ancol Beach City Mall, Taman Impian Jaya Ancol.

Raffael, salah satu atlet Indonesia yang bermain mengatakan, “Indonesia memiliki banyak prestasi dan pengalaman, bahkan tidak terkalahkan dalam Asia”. Walau begitu, gamers Indonesia harus tetap mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk berlaga pada pertandingan berikutnya. Tim dari Korea Selatandisebut-sebut sebagai salah satu lawan yang patut diwaspadai dalam babak kualifikasi tersebut. Ada tiga jenis permainan yang dipertandingkan dalam gelaran TAFISA games 2016 ini yaitu; Counter-Strike – Global Offensive, League of Legends dan Heartstone.

Di cabang olahraga pemandu sorak atau cheerleading dan street soccer terlihat banyak peserta melakukan pemanasan dan gladi resik di lokasi Ecovention dan Seaworld Ancol sebagai persiapan untuk pertandingan yang akan digelar besok. Hari kedua perhelatan, Jumat 7 Oktober 2016, TAFISA Games akan menggelar lebih dari 20 agenda acara pertandingan, demonstrasi, festival dan eksebisi.

Sejumlah pertandingan dan demonstrasi bertaraf internasional menjadi agenda utama TAFISA Games 2016 besok, seperti antara lain; 2nd Zurkhaneh International Championship yang digelar di Gelanggang Olahraga Cempaka Putih, International Gateball Competition di Gelanggang Olahraga Sunter dan International Traditional Sports & Games (TSG) Demonstration yang dihelat di Pasar Seni, Pantai Festival dan Pulau Tengah Ecopark Ancol. Selain itu yang tidak kalah istimewanya, TAFISA Games 2016 akan menggelar acara pemecahan rekor dunia menerbangkan layang-layang berbahan daun terbesar. Acara yang menjadi bagian dari International Kite Festival ini dihelat esok sore di Jakarta Garden City Cakung, Jakarta Timur.