Lomba Fashion Batik Paoman Meriahkan Hari Jadi Ke-489 Kabupaten Indramayu

:


Oleh Media Center Kabupaten Indramayu, Kamis, 6 Oktober 2016 | 10:54 WIB - Redaktur: Kusnadi - 1K


Indramayu, InfoPublik  -  Batik Paoman merupakan salah satu batik khas Indramayu. Dengan motif sesuai karakteristik geografis daerah Indramayu yang dihias oleh garis pantai dan hasil laut yang melimpah.

Batik Paoman bakal dipamerkan dalam acara lomba di panggung Terapung Cimanuk. Kegiatan ini sekaligus menjadi pembuka bagi Pekan Busana Batik Dermayon yang akan dihelat empat hari setelahnya hingga tanggal 7 Oktober 2016.

Lomba Fashion Batik Paoman yang akan melibatkan anak-anak muda dari berbagai tingkat sekolah menjadi salah satu rangkaian sepesial peringatan Hari Jadi Kabupaten Indramayu ke-489 dengan tujuan lebih memasyarakatkan Batik Paoman yang merupakan batik khas Indramayu untuk dikenal lebih ke masyarakat.

Sementara ketua panitia sekaligus anggota tim juri Hadeswati menjelaskan, lomba fashion Batik Paoman bertujuan mengenalkan Batik Paoman ke masyarakat,  dengan melibatkan anak-anak muda.

Peserta terdiri dari 34 orang dari TK/SD dan 33 peserta tingkat SMP dan SMA/SMA Kabupaten Indramayu

Kriteria penilaian dalam lomba tersebut meliputi desain busana yang dikenakan peserta, keserasian, sikap/gaya dan ekspressi.

Pemenang lomba fashion Batik Paoman ini akan diumumkan pada saat penutupan Pameran Pembangunan dalam rangka Hari Jadi ke-489 Kabupaten Indramayu.

“Pastilah penilaian menyeluruh. yang penting dilihat busananya, tapi juga bagaimana gaya serta ekspresinya,” ujarnya.(M.Toyib/Media Center Indramayu/Kus)