Puting Beliung Terjang Tiga Desa Di Kabupaten Garut

:


Oleh MC Kab Garut, Kamis, 6 Oktober 2016 | 10:34 WIB - Redaktur: Tobari - 393


Garut, InfoPublik – Hujan deras disertai angin puting beliung menerpa tigas desa di kawasan Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut. Hembusan angin kencang disertai hujan deras ini terjadi pada Rabu (5/10) sore.

Dalam kejadian yang menerjang tiga desa ini, yaitu Desa Cimurah, Desa Mekarsari, dan Desa Jatisari,  beberapa unit rumah warga dikabarkan rusak terhempas angin dan tertimpa pohon tumbang.

Camat Karangpawitan Rena Sudrajat menyebutkan akibat kejadian ini ada beberapa rumah yang rusak di ketiga tiga desa masing-masing Desa Cimurah, Mekarsari dan Jatisari. Dari catatannya sejumlah rumah rusak di antaranya, 1 unit rumah rusak berat, 3 rumah rusak sedang, dan 17 rumah rusak ringan.

“Musibah angin puting beliung terjadi sekitar pukul 15.15 WIB saat hujan deras. Angin tersebut menerjang 3 desa di Karangpawitan, 1 rumah rusak berat akibat tertimpa pohon kemiri,” ungkapnya.

Rena menambahkan, ada juga beberapa fasilitas publik yang terdampak, di antaranya dua unit sekolah dasar, dua unit bangunan pembuatan bata merah, dan satu unit bangunan penggilingan padi. (MC Kab Garut/toeb)