Jadikan Momen Perayaan Tahun Baru Islam 1438 H Sebagai Evaluasi Diri

:


Oleh Tobari, Rabu, 5 Oktober 2016 | 20:33 WIB - Redaktur: Tobari - 563


Agam, InfoPublik - Asisten III Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Agam Mulyadi mengharapkan, momen perayaan  tahun baru islam 1438 Hijriah hendaknya bisa jadikan sebagai tempat evaluasi diri. 

"Tabligh akbar ini mempunyai makna mendasar dalam upaya memperkuat jati diri sebagai umat muslim untuk berbuat lebih baik lagi disamping melakukan intropeksi diri," katanya saat mewakili bupati Agam pada acara Tabligh Akbar perayaan  tahun baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriah, Selasa (4/10) malam, di Mesjid Agung Nurul Fallah Lubuk Basung.

Acara tersebut, dihadiri Kepala SKPD, Kepala Bagian, warga Lubuk Basung dan lainya di Masjid Agung Nurul Falah di Lubuk Basung, Selasa (4/10). 

"Kita menginginkan tahun baru islam ini diharapkan lebih mampu menjadikan diri lebih baik dari hari-hari sebelumnya karena tantangan kedepan semakin berat dan komplek." katanya. 

Selain itu, kata Mulyadi, pengajian yang disampaikan oleh ustad Baharuddin asal Kota Pariaman ini sesuai dengan visi Kabupaten Agam yaitu mewujudkan Agam Mandiri Berprestasi yang Madani. 

Oleh sebab itu, pelaksanaan tahun baru islam ini memiliki hikmah yang mendalam dan diharapkan kita bisa bertransformasi dalam kondisi yang lebih baik. "Kita tahu makna dari peringatan yang dilaksanakan ini sesungguhnya untuk memperbaiki diri," katanya mengakhiri. (MC Agam/toeb)