Raih Prestasi Dan Junjung Tinggi Nilai-Nilai Pancasila

:


Oleh dishubkominfo kab serdang bedagai, Rabu, 5 Oktober 2016 | 16:50 WIB - Redaktur: Tobari - 866


Serdang Bedagai, InfoPublik - Keluarga besar SMPN 2 Bandar Khalipah memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang dirangkai dengan Grand Final Spenduk Idol 2016, Sabtu (1/10), berlangsung hidmat dan meriah diikuti oleh seluruh guru,siswa/i SMPN 2 Bandar Khalipah dan orangtua murid.

Kepala Sekolah SMPN 2 Bandar Khalifah   Pantas Sibarani SPd, dalam sambutan dan bimbingannya, mengatakan bahwa setiap 1 Oktober Indonesia memperingati Hari Kesaktian Pancasila.

Dimana terekam jejak perjalanan sejarah, bagaimana bangsa Indonesia mempertahankan ideologinya. Ada perjuangan panjang yang harus terus diingat oleh setiap generasi dan menjadi cermin dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Peringatan Hari Kesaktian Pancasila setiap tanggal 1 Oktober, harus dijadikan sebagai kesempatan untuk merefleksikan tentang pemaknaan nilai-nilai dan kesaktian Pancasila itu sendiri. Terkhusus kepada seluruh anak anak kami,” katanya.

Salah satu contoh untuk menghargai jasa jasa para pahlawan yang telah gugur demi mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia ini, adalah harus belajar dengan giat.

“Hari ini kamu belajar maka nanti kamu akan menjadi generasi penerus bangsa ini dan generasi untuk mengamalkan nilai nilai yang terkandung dalam Pancasila ini,” ucapnya. 

Pantas Sibarani mengajak siswa/i  ,dengan adanya kegiatan Spenduk Idol dari kata singkatan SMP Negeri Dua Bandar Khalipah Idol 2016 ini bisa menjadi idola bagi teman teman.

Dengan kata lain idola bukan hanya dari suara saja,idola adalah juga dari sikap dimana kalau kurang dari akademikmu maka tampilkanlah bahwasanya kamu itu adalah bagian dari idola dari sudut akademis yaitu bagian daripada seni suara.

Tanpa prestasi,kita dikhawatirkan bisa terjebak dalam kebanggaan semu, kebanggaan tanpa makna. Ini tentu kita tidak inginkan, karena kita memang tidak menginginkan bangsa ini menjadi bangsa sirkus.

“Kita sangat yakin, semua yang menjadi pegangan dalam pendidikan karakter adalah bagian yang tidak terpisahkan dari nilai-nilai Pancasila,” katanya.

Acara  Spenduk Idol 2016 resmi dibuka Kepala Sekolah SMPN 2 Bandar Khalipah Pantas Sibarani SPd, diikuti  sebanyak 12 finalis Spenduk Idol 2016 di halaman SMPN 2 Bandar Khalipah,Sabtu (1/10), di lapangan SMPN2 Bandar Khalipah. (Mc Serdang Bedagai/Febri/toeb)