Pemkot Serang Dorong SKPD Wujudkan Kota Layak Anak

:


Oleh Prov. Banten, Rabu, 5 Oktober 2016 | 15:36 WIB - Redaktur: Tobari - 432


Serang, InfoPublik - Bappeda Kota Serang menggelar rapat koordinasi dengan seluruh SKPD di lingkungan Pemkot Serang demi mewujudkan Kota Layak Anak. Ini dilakukan, karena dalam membentuk sebuah kota menjadi Kota Layak Anak ataupun Kota Ramah Anak, harus melibatkan semua instansi pemerintah agar cepat terwujud.

“Apabila dalam pembentukan Kota Layak Anak tidak melibatkan semua aspek, tidak akan dapat tercapai dengan baik. Makanya pada kali ini kita pun mengumpulkan semua SKPD yang berada di lingkungan Pemkot Serang,” kata Kepala Bappeda Kota Serang Djoko Sutrisno kepada pers, Selasa (4/10).

Ia mengemukakan, dalam pembentukan sebuah Kota Layak Anak di daerah Kota Serang masih sangat  jauh dari apa yang diharapkan. Mulai tempat-tempat yang belum difungsikan dengan baik, seperti Pos Sahabat Anak, hingga belum terealisasinya Ruang Terbuka Hijau (RTH) di setiap kecamatan.

Di tempat yang sama, Wakil Walikota Serang Sulhi Choir menargetkan kepada Bappeda Kota Serang, supaya Kota Layak Anak dapat terselesaikan pada tahun 2017, dengan bantuan dan kekompakan dari setiap SKPD.

“Jadi saya meminta kepada SKPD untuk lebih mementingkan untuk penganggaran Kota Layak Anak, karena sangat benar-benar dibutuhkan oleh para anak-anak di Kota Serang. Makanya saya targetkan, untuk Bappeda Kota Serang pada tahun depan Kota Layak Anak dapat terselesaikan,” ungkapnya.

Menurut Sulhi Choir, Kota Layak Anak sendiri sebenarnya sangatlah mudah untuk diwujudkan, apabila setiap SKPD dapat kompak mewujudkannya.

“Karena sebenarnya, Kota Layak Anak hanya membutuhkan lingkungan yang mendukung untuk tumbuh kembang anak. Misalnya, adanya trotoar di setiap jalan dan pada tiap Kecamatan terdapat tempat taman bermain anak. Selanjutnya tinggal aspek kesehatan saja, imunisasi bayi yang harus dapat ditingkatkan,” katanya. (MC Baten/toeb)