Dinas Pendidikan Sergai Lakukan Pemilihan Korwas

:


Oleh dishubkominfo kab serdang bedagai, Rabu, 5 Oktober 2016 | 13:19 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Serdang Bedagai,InfoPublik -  Guna mendukung penerapan tugas pokok pengawas sekolah/satuan pendidikan adalah melakukan penilaian dan pembinaan dengan melaksanakan fungsi-fungsi supervisi, baik supervisi akademik maupun supervisi manajerial, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Dinas Pendidikan melaksanakan kegiatan Pemilihan Ketua Koordinator Pengawas Sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Sergai bertempat di Aula Dinas Pendidikan di Sei Rampah, Selasa (4/10).

Turut hadir pada acara tersebut Kadis Pendidikan Joni Walker Manik, MM, Sekretaris Dinas Pendidikan Drs Janter Siregar, MM selaku moderator, para staf Dinas Pendidikan, serta pengawas sekolah Tingkat SD, SMP, SMA dan SMK di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai.

Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM saat memberikan sambutannya mengatakan bahwa berdasarkan tugas pokok dan fungsi kita harus melakukan pembinaan pengembangan kualitas sekolah, kinerja kepala sekolah, kinerja guru, dan kinerja seluruh staf sekolah. Pemilihan Pemilihan Ketua Koordinator Pengawas Sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Sergai adalah salah satu langkah nyata bentuk peningkatan mutu pendidikan.

Dalam hal ini Kadis Pendidikan berharap kepada calon kandidat yang terpilih hendaknya Ketua Koordinator Pengawas Sekolah (Korwas)” Pengawas harus mempunyai kebersamaan yang patut di puji dalam membangun dunia pendidikan,”ujarnya.

Kriteria yang harus dipenuhi menurut Permendikbud No.143 tahun 2014 untuk menjadi Koordinator Pengawas Sekolah yakni : menduduki jabatan Pengawas Sekolah Madya (Gol IV/a), Masa kerja pengawas sekolah minimal tiga tahun, masih memiliki masa kerja empat tahun, memiliki kompetensi di bidang pengawasan, dapat menjadi contoh dan teladan dan memiliki ilmu teknologi Informasi dan Komunikasi.

Pemilihan calon Korwas dilakukan secara Demokratis dengan cara menggunakan sistem pemilihan langsungsung menggunakan voting suara, calon Korwas yang mendapat suara terbanyak yaitu Drs Robert Pasaribu, MM  ditetapkan oleh kepala Dinas Pendidikan  segera menyusun komposisi pengurus mulai dari Wakil, Sekretaris, Bendahara dan Bidang lainnya.(Mc Serdang Bedagai/Febri/Eyv)