Bupati Sleman Resmikan Gapura Dusun Clumprit

:


Oleh MC Kabupaten Sleman, Selasa, 4 Oktober 2016 | 17:21 WIB - Redaktur: Tobari - 776


Sleman, InfoPublik - Gapura senilai Rp 61 juta, yang berada  di Dusun Clumprit Desa Sardonoharjo Kecamatan Ngaglik, telah diresmikan oleh Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI, Minggu (2/10) yang ditandai dengan pengguntingan buntal.

Disamping peresmian Gapura, juga dilakukan peresmian Perpustakaan Darul Ilmi di Masjid Baiturahman dusun setempat.

Usai peresmian gapura, Bupati Sri Purnomo dan rombongan meninjau pembangunan jalan Dusun yang telah diaspal beberapa waktu lalu dan Perpustakaan masjid Darul Ilmi. Hadir mendampingi Bupati antara lain Camat Ngaglik Anggoro Aji Sunaryono SH, Kepala  Desa Sardonoharjo.

Selain  itu, Sri Purnomo juga menyerahkan santunan kepada anak yatim di dusun Clumprit, atas prakarsa Takmir masjid Baiturahman.

Usai penyerahan santunan, Sri Purnomo menyampaikan bahwa tradisi yang dilakukan masyarakat dusun Clumprit dengan pengajian menyambut Tahun Baru Hijriyah sangat baik dan perlu dilestarikan, terlebih pada kesempatan tersebut dilakukan penyerahan bantuan kepada mereka yang berhak menerima , seperti anak yatim/piatu.

"Kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat dusun Clumprit perlu lebih digalakkan lagi, termasuk dengan pendatang yang berada disekitar Dusun Clumprit supaya hidup  guyub rukun dalam pembangunan," kata Sri Purnomo.

Disampaikan pula bahwa kalau masyarakatnya aktif dan giat , maka Bupatinya juga akan aktif untuk mengunjungi dalam mendorong pembangunan. Terkait dengan perpustakaan, Sri Purnomo menyampaikan bahwa minat baca orang Indonesia masih kalah dibanding dengan negara negara maju.

Untuk itu, Sri Purnomo berharap agar  kondisi tersebut bisa berubah dan menjadikan minat baca orang Indonesia menjadi lebih baik. Disamping itu dengan adanya beberapa perpustakaan Desa dan beberapa perpustakaan masjid menjadikan kualitas dan kuantitas minat baca menjadi lebih baik. (***/MC Sleman/toeb)