SMAN 1 Ampek Angkek Dinobatkan Sekolah Rujukan Kurikulum 2013

:


Oleh MC Kab Agam, Selasa, 4 Oktober 2016 | 11:50 WIB - Redaktur: Tobari - 511


Agam, InfoPublik - SMA Negeri 1 Ampek Angkek, Kabupaten Agam, dinobatkan sebagai sekolah rujukan dalam penerapan  kurikulum tahun 2013 dan  jadi lokasi studi banding bagi sekolah lainnya di Sumatera Barat.

"Sekolah kami satu-satunya yang menjadi sekolah rujukan di Kabupaten Agam dalam Penerapan  kurikulum 2013, karena sekolah ini berhasil melewati delapan Standar Nasional Pendidikan (SNP)," kata Wakil Kepala Kurikulum Siswa SMAN 1 Ampek Angkek Vetri Ardi didampingi Wakil Kepala Kesiswaan Syaiful Bahri, Senin (3/10). 

Ia menjelaskan, rujukan ini ditetapkan pada Juli 2016 dengan syarat berakreditasi A. Sekolah rujukan ini diperolah karena ditunjuk oleh pemerintah pusat atas rekomendasi Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam disamping telah mengikuti seleksi untuk memperoleh rujukan itu.  

Selain itu, dalam meningkatkan pendidikan bagi setiap pelajar. Sekolah memiliki moto "Rela Berbagi Iklas Memberi, Maju Bersama Hebat Semua,".

Diceritakan Vetri Ardi, sekolah telah berdiri selama 32 tahun ini dimulai proses belajar mengajar pada tahun 1984 sampai tahun 2015 telah meluluskan anak didik sekitar 10.000 orang untuk setiap tahun yang lulus sebanyak 300 siswa. Saat ini kita memiliki sebanyak 81 guru dan 900 siswa yang terdiri kelas 1 sampai III.

Disamping itu, setelah menjadi sekolah rujukan kurikulum 2013, sekolah ini mulai dikunjungi oleh SMA Negeri 1 Lubuk Basung dan SMA Negeri 1 Payakumbuh ditambah, sebagai lokasi pelatihan P4TK di Sumatera Barat. 

SMA Negeri 1 Ampek Angkek ini memiliki program unggulan seperti, Inggris Club dan literasi, gemar membaca, sekolah aman dan lainnya. Tahun ini juga dijadikan lokasi ujian nasional PMDK di Kabupaten Agam. "Di sekolah ini, budaya literasi juga berkembang pesat," imbuhnya. 

Oleh sebab itu, dengan menjadi sekolah rujukan, SMAN 1 Ampek Angkek nantinya akan menjalankan program peningkatan mutu pendidikan yang berkualitas dari pemerintah pusat. 

"Sekolah ini juga telah berprestasi di tingkat Kabupaten Agam, Sumatera Barat maupun ditingkat nasional," katanya. 

Untuk prestasi ditingkat nasional seperti, masuk dalam olimpiade ditingkat nasional, juara I pustaka ditingkat nasional, juara II kejuaraan Cerdas Cermat Mahkamah Kontitusi. (MC Agam/toeb)