Polres Singkawang Dekatkan Diri Ke Masyarakat

:


Oleh MC Kota Singkawang, Selasa, 4 Oktober 2016 | 10:19 WIB - Redaktur: Tobari - 372


Singkawang, InfoPublik - Untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat Polres Singkawang membuat program yang berikteraksi langsung dengan masyarakat, salah satu di antaranya adalah KPKS (Komunitas Pecinta Kopi Singkawang).

Di Kota Singkawang banyak sekali tempat tongkrongan terutama Warung Kopi, banyak masyarakat Kota Singkawang sebelum melaksanakan aktifitas sehari-hari terlebih dulu ngopi di Warung Kopi.

“Hal ini lah yang mendasari Polres Singkawang membuat Program KPKS ini,” kata Kapolres Singkawang AKBP Sandi Alfadien Mustofa, Senin (3/10).

Dengan berinteraksi dengan masyarakat di warung kopi, maka  akan banyak sekali informasi yang akan kita peroleh karena Komunitas Pecinta Kopi dari berbagai kalangan, sehingga informasi akan kita dapat dari obrolan-obrolan ringan di warung kopi.

“Kalau kita tidak berbaur dengan masyarakat kita akan sulit untuk mendapatkan informasi, dulu ada istilah polisi sejuta kawan dengan tujuan semakin banyak kawan atau teman, maka akan semakin banyak informasi yang kita peroleh, sama halnya denga KPKS ini,” kata Kapolres.

Semua orang, kata Kapolres, akan nongkrong di warung kopi mulai dari yang muda sampai yang tua sehingga akan banyak sekali informasi yang akan kita dapat dari masyarakat dengan sembari mengobrol ringan dengan masyarakat di warung kopi .

“Kegiatan ini bukan hanya sekedar untuk mendapatkan informasi tapi juga sebagai wadah komunikasi antara Polisi dengan masyarakat sehinga terjalinlah hubungan yang baik dengan masyarakat,” kata Kapolres Singkawang AKBP Sandi Alfadien Mustofa. (MC Singkawang/toeb)