Merauke Gelar Pemilihan Putra-Putri Pariwisata

:


Oleh MC Kabupaten Merauke, Senin, 3 Oktober 2016 | 12:56 WIB - Redaktur: Kusnadi - 985


Merauke, InfoPublik – Pemkab Merauke melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Merauke menggelar pemilihan putra-putri pariwisata tahun 2016, berlangsung di Noken Sai, Hotel Asmat-Merauke, Sabtu (1/9).

Pemilihan yang berlangsung tersebut sudah masuk grand final, setelah sebelumnya babak penyisihan telah dilaksanakan, sehingga tinggal menyisahkan lima peserta putri dan lima peserta putra.

Bupati Merauke Frederikus Gebze, SE, M.Si meminta agar para finalis putra putri pariwisata tersebut tidak hanya untuk mengejar piala, namun setelah berhasil menjadi juara agar dilakukan pembinaan untuk bisa tampil  minimal ke sekolah-sekolah untuk menyampaikan pesan-pesan pariwisata yang ada di Kabupaten Merauke.

‘’Jadi setelah berhasil menjadi juara, mereka menjadi duta-duta pariwisata untuk memperkenalkan, mengangkat, menyampaikan pesan-pesan bagaimana budaya di daerahnya,’’ katanya.

Sebagai duta pariwisata, jelas Bupati, harus mulai mengetahui keunggulan, peluang, tantangan dan kekhasan untuk diangkat menjadi nilai-nilai bagi secara ekonomi, budaya, pariwisata tapi juga secara umum daerah itu dikenal dan   terkenal.

Ia mengharapkan, agar kecantikan dan kegagahan wajah yang merupakan anugrah dari Tuhan bisa disejajarkan dengan kecantikan dan kegagahan yang datangnya dari dalam tubuh yang merupakan ciri khas yang dapat membedakan dari satu dengan lainnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Promosi Pariwisata Dinas Kebudayaan Pariwisata Kabupaten Merauke Thomas Kimko, S.STP, mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menggali dan membina serta memupuk bibit-bibit muda berbakat dan berprestasi untuk mengembangkan diri dalam bidang kebudayaan dan  pariwisata, sekaligus mendapatkan duta-duta pariwisata sebagai sumber pendapatan daerah. (02/McMrk/Abd/Kus)