Umat Islam di Palembang Itu Bersatu

:


Oleh MC Kota Palembang, Senin, 3 Oktober 2016 | 08:53 WIB - Redaktur: Kusnadi - 706


Palembang, InfoPublik – Gabungan organisasi massa Islam menggelar tablig akbar dan zikir serta salawat menyambut tahun baru Islam, 1438 Hijriah.

Acara dipusatkan di pelataran Benteng Kuto Besak, Jumat (30/9/2016) malam bakda Isya. Wali Kota Palembang Harnojoyo juga hadir di acara yang padati ribuan orang tersebut.

Ketua pelaksana kegiatan, Habib Mahdi, mengatakan, kegiatan ini diikuti sekitar 30 ormas Islam di Palembang.

“Ini bukti bahwa umat Islam di Palembang itu bersatu, ukhuwah islamaiyah di Palembang Darussalam ini benar-benar terasa. Insya Allah, jika ulama dan umat Islam sudah bersatu, ditambah lagi dengan umaro, dalam hal ini Pak Wali Kota sudah sangat support, maka Palembang yang tentram dan penuh keberkahan akan dapat kita capai,” kata Mahdi.

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan pemerintah kota sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini.

“Kita dukung penuh, karena untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah,” ujar Harnojoyo.
Di kesempatan tersebut, Harnojoyo mengajak masyarakat berhijrah di tahun yang baru ini.

“Mari kita berhijrah, dari sesuatu yang tidak baik ke sesuatu yang baik, dari perilaku yang buruk yang tidak bertanggung jawab kita hijrah ke perilaku yang lebih baik lagi, lebih disiplin. Sehingga, jika masyarakat Palembang sudah berhijrah, insya Allah Palembang Darussalam akan kita rasakan,” kata Harnojoyo.

Acara tersebut juga diisi dengan tausiyah oleh sejumlah ustadz. Antara lain, Habib Umar bin Alwi Assegaf, ustadz Kemas Muhammad Ali, ustadz Umar Said, ustadz Taufik Hasnuri, ustadz Solihin Hasibuan dan ustadz Abdul Majid Dahlan.

Selain menyampaikan ceramah tentang hikmah tahun baru, para ustadz ini juga menyampaikan nasihat terkait upaya peningkatan iman dan takwa kepada Allah. (Ria Amelia/Rel/Hidayatullah/Kus)