Pemko Ambon terima 20 Tong Sampah

:


Oleh MC Kota Ambon, Senin, 3 Oktober 2016 | 08:31 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 366


Ambon, InfoPublik- Coca Cola Amatil (CCA) Indonesia  menyerahkan bantuan alat-alat kebersihan berupa 20 tong sampah kepada pemerintah Kota Ambon yang diterima langsung oleh Sekretaris Kota Ambon Bapak A.G. Latuheru.SH.Msi dan juga perlengkapan sepak bola bagi anak-anak yang ikut dalam Akademi Sepakbola Maluku (MSA) dan bekerjasama dengan Akademi Sepak Bola Asia (ASA) di Lapangan Merdeka Ambon (1/10).

Pemerintah Kota Ambon menyambut positif bantuan tersebut dan terus mendukung terbentuknya perkumpulan akademi Sepak Bola Maluku khusunya di Kota Ambon, Maluku Soccer Academy (MSA) cabang Kota Ambon yang disponsori oleh Coca Cola Amatil ( CCA ) Indonesia bekerja sama dengan Asian Soccer Academy ( ASA )  Indonesia mengadakan  program Coke Kicks / grassroots soccer development program Acroos Indonesia.

Maluku Soccer Academy ( MSA ) adalah sebuah wadah organisasi olahraga sosial bersifat independent bergerak dalam pembinaan presetasi sepak bola pada anak-anak usia dini, usia muda dan senior guna menyiapakan bibit-bibit pesepakbola berprestasi, bermental baik, berkarakter dan menjunjung tinggi sportifitas yang dapat mengharumkan nama Maluku dalam skala daerah, nasional dan juga internasional.

Program yang dilakukan oleh Maluku Soccer Academy, menurut Latuheru, adalah membangun kehidupan sosial anak-anak usia dini dari 6-21 tahun, membina mereka dalam wadah akademi sepak bila usia dini, membagi dan menanamkan nilai-nilai positif untuk menangkal pergaulan bebas dari penyebaran HIV-AIDS di kalangan generasi muda, memiliki pengetahuan yang cukup akan bahaya obat terlarang dan min uman keras.

“Diharapkan dengan adanya program Coke Kicks / grassroots soccer development program acroos Indonesia dapat meningkatkan potensi dan kreaktivitas pada generasi muda di Maluku pada umumnya dan Kota Ambon khususnya dalam mengembangkan keahlian dalam sepak bola dengan menanamkan nilai-nilai sportivitas, karakter yang baik menghargai sesama, membiasakan hidup sehat, menghargai kesetaraan gender, dan nilai-nilai kemanusiaan serta memelihara dan peduli terhadap lingkungan,” ujarnya. (mcambon/dev/eyv).