Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Geladak KRI 591

:


Oleh Yudi Rahmat, Sabtu, 1 Oktober 2016 | 21:05 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 2K


Jakarta, InfoPublik - Peringatan Hari Kesaktian Pancasila digelar dalam suatu upacara militer di geladak heli KRI Surabaya-591 yang tengah menempuh perjalanan berlayar di sekitar Perairan Natuna menuju Ranai, Sabtu (1/10).

Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan KRI Surabaya Letkol Laut (P) Ari Krisdyanto mengungkapkan dalam upacara ini para anggota KRI, peserta Pelantara VI dan peserta Bhakti Bela Negara dapat merenungkan hikmah dari peringatan hari Kesaktian Pancasila. Upacara dihadiri pula oleh Komandan Satuan Tugas Pelantara VI dan Komandan Satuan Tugas Bhakti Bela Negara.

Melalui keterangan tertulisnya, diungkapkan, setibanya di Dermaga Pertamina Ranai, para peserta Pelantara VI disambut oleh Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Arief Baddrudin, dilanjutkan memberikan pembekalan kepada peserta Pelantara VI di atas KRI Surabaya-591.

Selama tiga hari kegiatan di Ranai, peserta Pelantara VI akan melaksanakan pentas seni di Gedung Sri Serindit, bersih pantai bersama masyarakat setempat di Pantai Kencana Ranai, penanaman 200 pohon Mangrove di Pesisir Pantai Pring, serta melaksanakan wisata bahari ke Pantai Tanjung dan bakti sosial di Desa Pian Tengah binaan Lanal Ranai.

Sementara ditempat yang berbeda juga peringatan Hari Kesaktian Pancasila juga dilakukan mabes TNI, yang diikuti seluruh prajurit dan PNS TNI di Cilangkap Jakarta, bertindak sebagai inspektur Upacara Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI Mayjen TNI  Ben Yura Rimba.