Dinas Pendidikan Sergai Gelar Senam Sehat

:


Oleh dishubkominfo kab serdang bedagai, Kamis, 29 September 2016 | 14:23 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 492


Serdang Bedagai, InfoPublik - Ada banyak cara untuk membuat tubuh lebih bugar, salah satunya dilakukan dengan senam. Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Dinas Pendidikan, menggelar senam bersama  dilapangan Soekirman Firdaus kecamatan Seirampah, Kamis (29/9).

Turut serta Para Guru Tempat Penitipan Anak (TPA), Satuan Paud  Sejenis ( SPS), Kelompok Bermain, Taman Kanak-kanak(TK), dan para Guru Olahraga Sekolah Dasar(SD) dan Sekolah Menengah Pertama.

“Senam merupakan aktivitas fisik yang positif, sehingga tidak hanya akan membantu anak-anak untuk dapat berkonsentrasi dalam bidang akademik, tetapi juga dapat meningkatkan memori mereka,”katanya pada pembukaan acara tersebut yang dipimpin oleh Murni Nainggolan Kasi Paud Disdik  di sela-sela kesempatan itu.

Selain itu, dengan rajin senam, anak akan terjauh dari masalah obesitas, dan mampu meningkatkan suasana hati menjadi lebih positif.

“Meskipun di bawah terik matahari dan keringat bercucuran, seluruh peserta senam tetap bersemangat mengikuti gerakan instruktur senam. Untuk itu diberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Peserta Senam.” ujarnya. (MC.Dishubkominfo Serdang Bedagai/Eyv)