Pemuda dan Warga Merauke Antusias Ikuti Pelatihan Komputer

:


Oleh MC Kabupaten Merauke, Kamis, 29 September 2016 | 10:46 WIB - Redaktur: Tobari - 339


Merauke, InfoPublik – Para pemuda dan masyarakat cukup antusias mengikuti pelatihan komputer yang digelar DPC KNPI Kabupaten Merauke, melalui kerjasama dengan Pemerintah Daerah, dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Merauke.

Ketua KNPI Kabupaten Merauke Hendrik Mahuze, S.Sos, M.Si, mengungkapkan, pelatihan yang berlangsung sampai 17 Oktober mendatang tersebut, diikuti 123 orang yang pesertanya bukan hanya dari pemuda, tapi juga dari guru, TNI-Polri bahkan dari masyarakat.

‘’Pemuda dan masyarakat juga cukup antusias mengikuti pelatihan yang kita gelar ini. Karena cukup banyak, maka kita bagi dalam 5 kelompok, dimana setiap kelompok mengikuti pelatihan selama 1 minggu dengan waktu 3 jam setiap harinya,’’ katanya.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan ini dimulai dari hal yang kecil yang bisa memberi manfaat kepada pemuda dan masyarakat. Apalagi, dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA),

Ilmu Teknologi sudah menjadi tuntutan untuk harus dikuasai. Setidaknya diketahui. ‘’Paling tidak, bisa mengoperasikan komputer. Dari mulai bisa menyalakan dan mematikan. Lebih bagus lagi kalau bisa mengoperasikan dasar-dasar dari komputer tersebut,’’ terangnya.

Karena itu, kepada peserta, Hendrik Mahuze berharap, kesempatan yang ada tersebut betul-betul bisa dimanfaatkan oleh para peserta sehingga dalam waktu yang singkat setidaknya bisa memahami dasar-dasar dari komputer tersebut. (02/McMrk/Abd/toeb)