Prajurit Kodim 1704 Sorong Gelar Bedah Rumah Veteran

:


Oleh MC Kota Sorong, Kamis, 29 September 2016 | 09:18 WIB - Redaktur: Kusnadi - 1K


Sorong, InfoPublik -  Kodim 1704 Sorong bekerjasama dengan PT. Pertamina melaksanakan rehab atau bedah rumah di wilayah Kodim 1704 Sorong, dalam rangka HUT TNI ke-71 Tahun 2016.

Sasaran rehab rumah tersebut adalah para pejuang Kemerdekaan, yakni para Veteran Pejuang Pembebasan Irian Barat, Trikora dan Papera di Sorong,  khususnya para veteran yang kondisi rumahnya belum layak huni.

 Adapun sasaran bedah rumah di wilayah Papua Barat dilaksanakan di 60 titik, rinciannya 30 titik di Sorong, 15 titik di Manokwari dan 15 titik di Kabupaten Fak-Fak.

"Bedah rumah ini kita laksanakan atas perintah (petunjuk) dari Panglima TNI," kata Komandan Kodim 1704 Sorong, Letkol Inf. Daniel Edger Syaloom Lalawi, baru-baru ini.

Lanjutnya, untuk sasaran bedah rumah di wilayah Sorong dilaksanakan di 30 titik, tahap awal dikerjakan dua titik sasaran, yakni veteran TNI dan veteran PT. Pertamina,  dijadwalkan  selesai sebelum 5 Oktober 2016.   Sisanya 28 lagi akan dilakukan bertahap dengan target waktu pengerjaan bedah rumah di 30 titik di Sorong selama 120 hari kerja.

"Untuk 30 rumah yang akan direhab, kita libatkan 30 prajurit TNI yang langsung merehab rumah veteran pejuang," akunya.

Dua unit rumah yang saat ini dikerjakan oleh pajurit TNI Kodim 1704 Sorong adalah rumah atas nama Veteran Yuliana Raweyai, istri dari (alm) Frits Ajorbaba dan rumah Bartasal Paiki.

Sementara itu,  Amelia Numberi, istri dari Veteran Bartasal Paiki mengucapkan terimakasih kepada TNI-AD khususnya Kodim 1704.  "Suami saya menderita   stroke, bisa dengar tapi untuk bicara sudah susah, terimakasih, terimakasih sudah rehab rumah kami, terimakasih untuk semua, untuk TNI," imbuhnya. (kominfo Kota Sorong/Kus)