Kominfo Jatim Berikan Pelatihan TIK Pada Gugus PAUD Malang

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Rabu, 28 September 2016 | 14:08 WIB - Redaktur: Kusnadi - 358


Jatim, InfoPublik - Dinas Komunikasi dan Informatika Prov Jatim kembali memberikan pelatihan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) kepada masyarakat. Kali ini, pelatihan diberikan kepada komunitas Gugus PAUD dan Kelompok bermain di Telecenter Daragati Kelurahan Buring, Kecamatan Kedung Kandang, Kota Malang.

Pelatihan yang dilaksanakan pada 26-27 September ini dibuka oleh Bambang Nugroho Kepala Bidang SKDI Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang di Gedung B Aula Lantai 2 Komplek Perkantoran Terpadu Kota Malang.

Pada sambutannya, Bambang mengatakan, pelatihan TIK merupakan wujud nyata antara Kominfo Jatim dan Kominfo Malang serta telecenter dalam upaya pemberdayaan dan pembelajaran teknologi informasi dan komunikasi (TIK) kepada masyarakat.

Diharapkan, dengan pelatihan ini masyarakat Indonesia tidak lagi gagap teknologi (gaptek) dan melek IT, artinya masyarakat kini bisa melihat perkembangan teknologi secara luas, sehingga akan membuka peluang baru untuk berkarya.

Pengelola telecenter juga menyambut baik adanya pelatihan ini, karena selain menambah bentuk aktivitas, pengelola yang rata-rata berstatus sebagai pendidik pada kegiatan itu juga dimanfaatkan sebagai pemateri sehingga dapat mentransfer ilmu  dengan menanamkan pemahaman berjualan/berusaha secara online kepada peserta workshop serta memberikan pemahaman pemanfaatan media sosial seperti facebook, instragam yang baik, beretika,  santun dan bermartabat.

Rasa optimis dan manfaat pelatihan juga dirasakan oleh peserta workshop, Lilis Puspitasari dari Gugus Paud Kelompok Bermain Al Naba Kelurahan Arjosari Kecamatan Kedung.

Menurutnya, dengan memanfaatkan kegiatan ini, dirinya bisa belajar membuat bentuk laporan yang baik, browsing internet untuk mencari informasi serta membuat email dan mengoperasikanya dalam  pertukaran data antar sesama guru PAUD. (MC Diskominfo Prov Jatim/Cip/Kus)