Menteri Pertahanan Tinjau Fasilitas Lantamal XI

:


Oleh MC Kabupaten Merauke, Senin, 26 September 2016 | 12:33 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 477


Merauke, InfoPublik - Di sela-Sela kunjungan kerjanya ke Merauke selama dua hari, Menteri Pertahanan Republik Indonesia Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu bersama rombongan mengunjungi sejumlah fasilitas Lantamal XI Merauke. Kunjungan Menhan ke Lantamal ini disambut langsung Danlantamal XI Brigjen Marinir Suhartono, M.Tr. (Han).

‘’Dalam kunjungan Menhan bersama rombongan ke Mako Lantamal XI Merauke, beliau  menyempatkan diri untuk melihat secara langsung fasilitas pengolahan air bersih Reserve Osmosis (RO) di Mako Lantamal XI dan meninjau lokasi pembangunan Dermaga Macan Tutul Lantamal XI,’’ kata Kadispen Danlantamal XI Merauke Mayor Laut (P) Dedy Irawan,  Jumat (23/9).

Menurut Kadispen, pembangunan Reserve Osmosis tersebut untuk memenuhi kebutuhan air bersih prajurit karena di Merauke pada saat tertentu mengalami kendala persediaan air bersih. Sementara pembangunan dermaga yang saat ini dalam tahap pelaksanaan pekerjaaan, untuk mendukung operasi kapal perang atau KRI dalam melaksanakan pengamanan yuridiksi nasional terutama di Laut Arafura yang berbatasan langsung dengan dua negara tetangga PNG dan Australia.

Diketahui, Menhan beserta rombongan sehari sebelumnya melaksanakan Kunjungan Kerja ke Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini di Wilayah Sota Kabupaten Merauke didampingi pejabat daerah, Wakil Bupati Merauke, Bupati Boven Digoel, Danrem 174/ATW, Danlantamal XI Merauke, dan pejabat Forkominda Merauke.

Sementara itu, Ketua Jalasenastri Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Etta Elly Suhartono mendampingi Ibu Menhan melaksanakan kunjungan kerja di Kelurahan Samkai dan Kelapa Lima. Pada kesempatan tersebut dilaksanakan sosialisasi dengan tema “Keluarga Indonesia menolak Narkoba, Pornografi dan Kekerasan terhadap perempuan dan anak” serta penyerahan bantuan dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja kepada masyarakat. (02/McMrk/Abd/Eyv)