Program PKK Harus Langsung Sentuh Masyarakat

:


Oleh MC Kota Pekalongan, Kamis, 22 September 2016 | 20:16 WIB - Redaktur: Tobari - 607


Pekalongan, InfoPublik - Wakil Walikota Pekalongan Saelany Machfudz mengemukakan , dalam hal menyusun program kerja PKK hendaknya  tidak terlalu muluk-muluk, namun  mampu diaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan kata lain program yang disusun harus dapat dilaksanakan dan langsung bersentuhan dengan masyarakat, sehingga kemanfaatan PKK ini akan benar-benar dirasakan oleh masyarakat sampai dengan level yang terendah, seperti dasawisma maupun keluarga pra-sejahtera.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Walikota Pekalongan Saelany Machfudz saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Pekalongan Timur dan Utara, Kamis (22/9).

Selain itu jajaran Tim Penggerak PKKjuga diharapkan  dapat terus turba atau turun ke bawah, melihat dari dekat kehidupan sosial kemasyarakatan pada level yang terendah tersebut.”Hal itu penting agar untuk terus ikut  merasakan denyut nadi kehidupan mereka dengan segala problematika sosialnya,” ujar Syaelani.

Ditambahkan oleh Syaelany kedua orang yang dilantik ini  telah lama berkecimpung di dalam Tim Penggerak PKK di berbagai tingkatan, baik di level kelurahan, kecamatan hingga kota. Sehingga sangat diharapkan , mampu mengemban amanah selaku orang pertama di kecamatan masing-masing.

“Berikanlah dukungan suami untuk melaksanakan tugas dan fungsinya dalam hal memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, dengan mengoptimalkan kiprah di lingkup PKK Kecamatan,” tambahnya.

Pada bagian akhir sambutanya wakil walikota meminta agar Ketua Tim Penggerak PKK yang baru ini,  dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan baru, serta merumuskan berbagai program kerja untuk masa-masa yang akan datang.

” Program yang selama ini dinilai baik, dapat terus ditingkatkan sehingga jalannya roda organisasi tidak mengalami stagnasi,” katanya.(MC/Diskominfo/AN Takari/toeb)