Media Center Banjar Rangking Satu Pengiriman Foto Nasional

:


Oleh MC Banjar, Kamis, 22 September 2016 | 09:44 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 364


Martapura, InfoPublik - Direktur Pengelolaan Media Publik (PMP) pada Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) di Kementrian Komunikasi dan Informatika RI, Sunaryo mengungkapkan, menurut data kami saat ini pengiriman foto pada Media Center Pemerintah Kabupaten Banjar rangking satu se-Indonesia.

“Pengiriman foto Media Center Pemkab Banjar dari Januari hingga Agustus 2016 sebanyak 1043 foto terbanyak se-Indonesia,” katanya Kamis (15/9) lalu, saat rombongan Humas Setda Kab. Banjar dipimpin Kadishubkominfo Banjar H. Aidil Basith, Kabag Humas Banjar Rakhmat Dhany dan staf serta awak media bertandang ke Kementrian Kominfo di Jakarta.

Sementara pengiriman beritanya dari Januari hingga Agustus 2016, Media Center Pemkab Banjar berada di rangking delapan dengan 323 berita.

Kementerian Kominfo sangat bersyukur, karena Media Center Pemkab Banjar yang dapat bantuan dari Kementrian Kominfo 2014 lalu benar – benar berfungsi maksimal menyampaikan informasi kepada masyarakat. Dibangunnya media Center itu, pujinya, berarti telah ada nilai tambahnya di daerah khususnya kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Banjar dan media massa.

Selain media center, sebutnya, Kementrian Kominfo juga ada memberikan diklat dan bimtek hingga literasi media bagi daerah yang membutuhkan.

“Tujuan media center untuk tukar menukar informasi antar daerah tentang daerahnya yang bisa dilihat media dan masyarakat secara luas,” katanya.Info publik yang datang dari daerah masuk semua ke pusat data Media Center Kementrian Kominfo.

Media Center Pemkab Banjar, bebernya, kita beri hibah tahun 2014 dan selama ini fungsinya benar – benar digunakan. Prestasinya hingga tahun 2015 kemarin Media Center Banjar dapat rangking dua pengiriman foto dan kami undang ke Makassar menerima penghargaan.

Kalau Media Center Banjar berhasil mempertahankan rangking satu selama 2016 ini, katanya, maka akan diundang sebagai pembicara cara penggunaan media center guna memotivasi mereka yang baru menerima perangkat media center.

Sunaryo berpesan, agar humas kabupaten/kota tidak melupakan Kementrian Kominfo yang menghibahkan perangkat media center.(Hum/Mcbanjar/zay/eyv)