Walikota Tangerang Berbagi Ilmu Kewirausahaan Dengan Para Pemuda

:


Oleh Prov. Banten, Rabu, 21 September 2016 | 18:39 WIB - Redaktur: Tobari - 466


Tangerang, InfoPublik - Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah mengatakan Pemkot Tangerang terus berupaya menumbuhkan dan memberikan ruang bagi para pengusaha muda yang memiliki semangat tangguh dan kreatif, sehingga dapat membangkitkan perekonomian daerah maupun nasional.

Hal tersebut disampaikannya dalam Pendidikan dan Latihan (Diklat) Wirausaha Pemuda, yang digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), di Gedung Pemuda GOR Tangerang, Senin (19/9).

Menurutnya, dengan hadirnya para pengusaha muda tentu membawa sebuah harapan yaitu dapat membuka peluang usaha dan akan turut membuka lapangan pekerjaan. 

Dirinya mengaku optimistis bahwa perekonomian di daerah akan semakin tumbuh dan bangkit melalui peran pengusaha muda.

“Artinya, kita butuh entrepreneur atau pengusaha yang tangguh dan kreatif sehingga dapat mendorong proses inovasi pada produk yang dihasilkan,"  paparnya dihadapan 50 peserta yang terdiri dari wirausahawan muda, mahasiswa dan organisasi kepemudaan yang ada di Kota Tangerang.

Arief yang sebelumnya pernah berkecimpung sebagai entrepreneur, juga turut berbagi ilmu dan pengalaman dalam berwirausaha.

Di mana untuk memulai segala sesuatu, dibutuhkan proses dan  memerlukan pengorbanan. Tak terkecuali untuk menjadi seorang pengusaha. Untuk jadi pengusaha, jangan semata berorientasi kepada untung, namun bicara masalah proses, karena percuma kita bisa berhitung kemungkinan untung kalau tidak ada pembeli produk yang kita tawarkan.   

Arief berharap, kepada para dan calon wirausawahan muda peserta diklat untuk tetap fokus kepada niat dan menjadi wirausahawan yang sukses dan bisa membawa kebaikan bagi masyarakat dan Kota Tangerang.

Selain itu, sangat mengapresiasi para peserta yang sudah berniat berperan aktif dalam membangun kota dan mengurangi angka pengangguran di Kota Tangerang melalui dunia usaha.

Apalagi Kota Tangerang mendapat apresiasi dari Grup Tempo, yaitu sebagai kota pemenang Indonesia Attractiveness Index untuk kategori Kota Terbaik dan Kategori TOP 3 Investasi Potensial. Di mana penghargaan ini akan diberikan pada Kamis (22/9) di Jakarta.

Terpilihnya Kota Tangerang sebagai pemenang, menunjukkan adanya potensi besar bagi Kota Tangerang untuk dapat menarik para investor dan pelaku bisnis dalam memajukan perekonomian daerah.

Oleh karena itu, dirinya mengajak para peserta untuk dapat memanfaatkan peluang dan potensi yang ada di Kota Tangerang dengan terus berinovasi dan berkarya sehingga diharapkan dapat menarik investor untuk turut menginvestasikan modalnya untuk pengembangan usaha yang ada di Kota Tangerang. (MC Prov Banten/toeb)