Komitmen Dan Kesadaran Sebagai Pegawai Negeri Sipil

:


Oleh MC Kalsel, Rabu, 21 September 2016 | 10:36 WIB - Redaktur: Tobari - 415


Banjarmasin, InfoPublik - Apel Kesadaran Nasional di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, dilaksanakan di halaman Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Senin (19/9),  dan dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor.

Gubernur menegaskan kepada peserta apel  untuk memaknai apel ini sebagai komitmen dan kesadaran sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Apel ini jangan dianggap sebagai rutinitas biasa, harus betul-betul dimaknai sebagai komitmen, untuk semakin menumbuhkan kesadaran saudara-saudara agar melaksanakan tugas dan tanggung  jawab dengan sebaik-baiknya.

“Tujuannya untuk menuju jalan kebaikan dan kesempurnaan dalam menunaikan amanat sebagai pegawai negeri sipil,” katanya seperti dikutip dari Biro Humas Setdaprov Kalsel, Senin (19/9).

Menurut Gubernur Sahbirin, dengan apel kesadaran ini didorong untuk menjadi aparatur yang profesional dan menegakkan kedisiplinan dalam semua aspek yang berhubungan dengan tugas-tugas kedinasan.

“Karena itu, mari kita membiasakan diri untuk menumbuhkan kesadaran atas hal-hal yang semestinya kita patuhi, terutama kesadaran untuk berbudaya tertib, taat aturan, anti korupsi, serta kesadaran untuk mengedepankan kebersamaan dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan,” ujarnya.

Dirinya juga mengingatkan agar apel kesadaran ini dijadikan landasan berpijak, dan sumber motivasi untuk memperbaharui pola pikir dan perilaku sebagai aparatur pemerintah yang terpanggil untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Mari kita jadikan panca prasetya korpri sebagai pedoman  dalam menangani tugas pokok dan fungsi masing-masing. Kedepankan etos kerja yang bermutu yakni kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas, serta loyalitas yang tinggi dalam penanganan mekanisme administrasi pemerintahan,” ujar Sahbirin. (wln/ist/toeb)