Dinkes Kabupaten Sorong Terus Tingkatkan Pelayanannya

:


Oleh MC Kabupaten Sorong, Selasa, 20 September 2016 | 12:45 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 578


Sorong, InfoPublik – Peran  tugas dan tanggungjawab Dins Kesehatan Kabupaten Sorong terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ada di wilayah kerjanya.

“Pelayanan tersebut  Tidak hanya di distrik yang ada di tengah kota, tetapi  juga kepada masyarakat yang berada di distrik yang lokasinya jauh dari pusat kota,” ujar Kepala Seksi Rujukan Bidang Pelayanan Kesehatan Chirice Kambu, Amd.Keb, SKM, saat menyampaikan sambutannya, mewakili Kadis Kesehatan Kabupaten Sorong di Sayosa, Sabtu (17/9).

 Pemkab Sorong melalui Dinas Kesehatan akan terus berupaya melayani masyarakat yang ada di berbagai wilayah distrik dan kampung  agar tercipta masyarakat yang sehat dan sejahtera, tuturnya.

Sementara itu,  Kepala Distrik Sayosa Yohanes Yable, S.STP,  menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada jajaran Dinkes Kabupaten  Sorong yang dapat memilih distrik ini  dalam pelaksanaan kegiatan kesehatan.

Ia berharap dengan kegiatan ini dapat tercipta masyarakat yang sehat di wilayah kerjanya, sehingga dapat tercipta suatu lingkungan masyarakat yang sehat dan bebas dari ancaman berbagai gangguan penyakit, katanya.

 Selain kegiatan penyegaran kader Posyandu adapun kegiatan lain di antaranya pembahasan materi tentang kesehatan ibu dan anak, tentang gizi kepada masyarakat juga pembagian alat kesehatan kepada kader posyandu. (MC.Sorong/alex/rim/eyv)