242 ASN Baru Disumpah Diminta Kuasai IT

:


Oleh Prov. Riau, Selasa, 20 September 2016 | 09:15 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 354


Pekanbaru, InfoPublik  - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman minta kepada 242 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang baru saja diambil sumpah, agar menguasai Informasi Tekhnologi (IT).

Gubri juga mengingatkan Menurut Gubri, perlunya penguasaan IT tersebut mengingat ketatnya persaingan dalam memenuhi kualifikasi kedepan. Karena itu, para pegawai ini pun diminta tetap fokus dengan diri sendiri.

"Perlu fokus kerja, jangan lihat orang dalam artian negatif. Fokus dengan diri sendiri, karena persaingan kedepan jauh lebih ketat. Sekarang semuanya serba IT," kata Gubri, di Aula Diklat BKP2D Riau, Senin, (19/9).

Andi Rachman (sapaan akrab Gubri) lantas mencontohkan bagaimana kinerja kepegawaian yang ada di Kepresidenan termasuk di Kementerian. Dimana semuanya mengedepankan IT.

Provinsi Riau yang saat ini sudah bertekad melakukan hal yang sama seharusnya juga menjadi spirit bagi kepegawaian di lingkungan provinsi untuk memacu diri untuk menguasai IT.

Kenapa begitu, pasalnya diera serba digital saat ini. Semuanya semua pekerjaan dituntut harus tranparan, cepat dan terbuka. Tanpa penguasaan tekhnologi, tidak mungkin bisa memenuhinya.

"Dikantor Kepresidenan, Kementerian juga seperti itu. Begitu juga seharusnya dengan pegawai di lingkungan provinsi dan kabupaten dan kota. Sekarang ini semuanya dituntut harus transparansi, cepat dan terbuka. (MC Riau/mtr/eyv)