Menpora Imam Nahrawi Lepas Timnas U-15 ke Malaysia

:


Oleh Astra Desita, Senin, 19 September 2016 | 21:35 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 821


Jakarta, InfoPublik - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi melepas timnas U-15 yang akan berlaga di ajang Asian Schools Football Championship U-15 2016.

Timnas U-15 akan tampil di turnamen tersebut pada 20 September hingga 1 Oktober mendatang di Shah Alam, Malaysia. Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Brunei Darussalam, dan Malaysia B. Sedangkan Grup B terdiri atas Malaysia A, Hong Kong, Sri Langka, dan China.

"Targetnya pasti juara. Itu akan memberikan kepercayaan diri dan kegembiraan diri karena timnas U-19 belum memberikannya. Tapi yang terpenting adalah kerja keras, tekad dan doa," tutur Menpora Imam Nahrawi kepada wartawan di Gedung Kemenpora Jakarta, Senin (19/9).

Banyaknya kompetisi untuk usia dini merupakan salah satu upaya terpenting dalam rangka melakukan pembinaan yang berjenjang. Apalagi, lanjut Menpora, pada tahun ini timnas Indonesia belum berhasil menjadi juara, meski sambil menunggu hasil timnas senior berlaga di Piala AFF 2016 di Filipina.

Kalau mereka bisa kata dia, artinya ini untuk mengisi kekosongan juara dan semoga mereka bisa jadi juara. Ke depan semoga ini jadi persiapan untuk menghadapi single event lain baik di Asia maupun dunia.

"Ini kesempatan bagi federasi karena perhatian sudah ada perhatian, terlebih di 2017 kami akan lebih serius menggali potensi anak-anak muda," katanya.

Sementara itu Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, menjelaskan bahwa 20 pemain di skuat timnas U-15 ini merupakan hasil seleksi sejak beberapa waktu lalu. Dengan persiapan cukup lama, dia berharap timnas U-15 bisa merebut gelar juara yang terakhir kalinya diraih saat 2011 lalu.

"Kami sudah melakukan seleksi dan persiapan di Makassar. Selama di sana, anak-anak digembleng kesehatan, tes fisik dan strategi yang disiapkan pelatih. Semoga anak-anak ini bisa mencapai final sebelum menjadi juara," kata Isnanta.