Batam, InfoPublik  - Walikota Batam Muhammad Rudi meninjau titik jalan yang akan dipasangi lampu hias di Nagoya. Peninjauan untuk melihat sejauh mana persiapan sudah berlangsung.

"Ada lampu-lampu hias yang mau dipasang. Jadi saya mau lihat apakah tiangnya sudah siap. Kita mau Batam ini cantik. Jadi jalan selesai, banjir selesai, lampu dipasang," kata Rudi, Jum’at (16/9).

Titik yang ditinjau yakni di Jalan Raja Ali Haji tepatnya di persimpangan antara Masjid Baitussyakur dan restoran cepat saji McDonald.

Pemasangan lampu hias di pusat perekonomian Batam ini menjadi bagian dari proyek besar Penataan Jodoh-Nagoya yang ditata Walikota-Wakil Walikota-Muhammad Rudi-Amsakar Achmad.

Tahun 2016 ini Pemerintah Kota Batam melakukan pelebaran jalan di beberapa wilayah, seperti Jodoh, Nagoya, hingga kawasan perkantoran pemerintah di Batam Centre.

Selain menambah lajur jalan, Pemkot juga membuka serta memperbaiki saluran air atau drainase di sejumlah titik. Proyek penataan Jodoh-Nagoya ini dilakukan secara bertahap sesuai kemampuan anggaran setiap tahunnya.

"Nanti toko-toko di sekitar ini juga akan diminta untuk mempercantik bangunannya dengan nuansa melayu," ujarnya. (MC Batam/toeb)