Pameran Pariwisata, Perdagangan Dan Investasi Di Banjarmasin

:


Oleh MC Kalsel, Senin, 19 September 2016 | 12:08 WIB - Redaktur: Tobari - 159


Banjarmasin, InfoPublik - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menyambut baik kegiatan gelar produk unggulan dan peluang bisnis Provinsi Jawa Timur. Apalagi Jawa Timur memiliki memiliki potensi Usaha Kecil Menengah (UKM) yang luar biasa, bahkan rata-rata telah menjajaki pasar internasional.

“Untuk itulah Banjarmasin juga harus lebih banyak belajar lagi dalam menmgembangkan para UKM yang ada, semoga dengan gelar produk unggulan dapat memberikan tempat bagi para pelaku UMKM dalam mempromosikan produk-produknya hingga ke seluruh Indonesia,” kata Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor yang disampaikan Kadisporabudpar Kalsel Mohandas, Kamis (15/9), saat membuka acara gelar produk unggulan dan peluang bisnis provinsi Jawa Timur, di Banjarmasin.

Sahbirin berharap dengan adanya kegiatan gelar poduk dan pameran terpadu produk unggulan yang digelar oleh provinsi Jatim ini selain sebagai pusat promosi dan pemasaran, juga sebagai ajang saling tukar menukar informasi mengenai produk UMKM unggulan daerah masing-masing.

Sekaligus dapat saling berdikusi baik mengenai permasalahan yang melanda UMKM maupun menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Menurutnya, pameran ini merupakan pameran pariwisata perdagangan dan investasi yang tahun ini merupakan pelaksanaan kali ketiga berlangsung mulai 15 – 18 September di Atrium Duta Mall Banjarmasin.

“Pelaksanaan Pameran seperti ini sangat penting karena merupakan ajang promosi untuk menyebarluaskan informasi  potensi pariwisata, perdagangan produk kerajinan dan peluang investasi dari berbagai daerah di Indonesia secara terintegrasi,” ujar Sahbirin.

Diharapkan dengan kegiatan ini,  sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan daya saing dan kreatifitas produk-produk unggulan  Indonesia di pasar dalam dan luar negeri, khususnya di era perdagangan bebas saat ini.

“Pameran ini dapat terlaksana berkat dukungan berbagai pihak. Kami mengucapkan  terima kasih kepada Kementerian Pariwisata, Kementerian Perdagangan, Kementrian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan UKM, Dekranas, PT AIRA Mitra Media dan semua peserta pameran ini yang menjalin kerjasama yang baik sehingga dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan,” ungkapnya. (wln/dha/toeb)