Kominfo Ajak Pelajar Kota Malang Jauhi Penyalahgunaan Narkoba

:


Oleh MC Kota Malang, Jumat, 16 September 2016 | 16:14 WIB - Redaktur: Tobari - 399


Malang, InfoPublik – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang menggelar dialog interaktif bertajuk 'Bersama Kita Wujudkan Generasi Muda Bebas Narkoba dan HIV/AIDS', yang berlangsung di aula Kantor Kecamatan Klojen Kota Malang, Kamis (15/9).

Dialog interaktif ini digelar atas rasa prihatin, seiring masih maraknya penyalahgunaan narkoba (narkotika dan obat/bahan berbahaya), terutama di kalangan generasi muda, serta dalam rangka mensosialisasikan tentang bahaya penyakit HIV/AIDS.

Dialog interaktif kali ini mendatangkan narasumber yang berkompeten di bidangnya, antara lain Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang AKBP Ir. Bambang Sugiharto, M.Si, dari Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Malang Sri Laksmi Astuti, SH, serta Doni dari BNN Kota Malang.

Kepala Dinas Kominfo Kota Malang Zulkifli Amrizal, S.Sos, M.Si dalam sambutannya mengatakan banyak faktor yang menyebabkan terjadinya penyalahgunaan narkoba, di antaranya adalah berawal dari pergaulan.

“Banyak kejadian penyalahgunaan narkoba disebabkan karena ketidaktahuan anak-anak muda. Karena itu, kami senang sekali bisa menggelar kegiatan ini,” terang Zul, panggilan akrab Zulkifli.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Malang AKBP Ir. Bambang Sugiarto,M.Si mengungkapkan saat ini sudah ada sekitar 157 jenis narkoba di Indonesia dan 250 jenis narkoba baru, siap masuk ke Indonesia.

Mengingat begitu besarnya ancaman penyalahgunaan narkoba yang masuk ke Indonesia, maka dibutuhkan upaya pencegahan yang serius.

“Melalui kegiatan sosialisasi seperti ini BNN mengajak anak-anak muda supaya tahu tentang bahaya narkoba sekaligus bisa menghindari jangan sampai terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba,” kata Bambang. (cah/yon/toeb)