Menteri PDT dan Bupati Padeglang Resmikan Jembatan Arlita

:


Oleh Prov. Banten, Kamis, 15 September 2016 | 17:29 WIB - Redaktur: Tobari - 522


Pandeglang, InfoPublik - Menteri Pembangunan Desa Tertinggal (PDT) Eko Putro Sudjojo mengatakan pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan dua desa, yaitu Desa Kadu Bera dan Sukalangu, di Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang tidak lepas dari peran serta Kepala Daerah setempat yang pro aktif.

“Peran kepala daerah sangat penting disini untuk mendukung pemerintah pusat membuat program desa unggulan. Dengan kepala daerah yang pro aktif sangat membantu kami dalam penyaluran bantuan agar tepat sasaran, salah satunya jembatan gantung ini,” katanya usai melakukan peletakan batu pertama jembatan gantung Arlita (Arus Lintas Tani), Senin (12/9).

Menteri juga menyampaikan, agar ada pemerataan, kedepan selain infrastruktur desa akan dikembangkan juga untuk perekonomian desa. Dengan berkembang nya perekonomian desa, menurutnya, masyarakt akan memiliki produk-produk unggulan.

“Dengan berkembangnya perekonomian desa dan  memiliki produk unggulan, akan menarik investor yang masuk dengan begitu desa akan berkembang dan maju,” katanya.

Sementara Bupati Pandeglang Hj Irna Narulita menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat, khususnya kementerian PDT, yang telah menyalurkan bantuannya untuk Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

“Dengan dibangunnya jembatan ini sangat membantu sekali akses perekonomian masyarakat. Kami yakin dengan adanya jembatan ini, perekonomian, pertanian, dan pendidikan di desa kami akan berjalan lancar,”katanya.

Bupati juga berharap kedepan bantuan yang di berikan dari pemerintah pusat untuk pandeglang dapat meningkat. Dan untuk bantuan 2 jembatan gantung ini kurang lebih Rp1 miliar. (MC Prov Banten/toeb)