Kominfo Gelar Rakornis Bidang PPD Penyelenggaraan Sail Selat Karimata

:


Oleh Yudi Rahmat, Kamis, 15 September 2016 | 15:13 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 921


Jakarta, InfoPublik - Bidang Promosi, Publikasi dan Dokumentasi (PPD) Sail Selat Karimata 2016 menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) dengan stakeholder dalam rangka persiapan penyelenggaraan Sail Selat Karimata, di ruang rapat Ditjen IKP, kantor Kemkominfo, Jakarta, Kamis (15/9).

Rakornis yang dipimpin DIrektur Pengelolaan Media Publik Sunaryo, mewakil Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kemkominfo selaku Ketua Bidang Promosi, Publikasi dan Dokumentasi, ini untuk membahas persiapan teknis di bidang promosi, publikasi dan dokumentasi dan langkah-langkah upaya lainnya agar pelaksanaan sail yang akan berlangsung 10 - 15 Oktober 2016 ini dapat berjalan baik dan sukses.

Menurut Sunaryo, rakornis ini dilakukan sesuai arahan Menkominfo selaku Anggota Panitia Pengarah Panitia Nasional dan Dirjen IKP Kemkominfo sebagai Ketua Bidang Promosi, Publikasi dan Dokumentasi.

"Rakornis ini untuk membahas sejauhmana persiapan-persiapan yang sudah dilakukan dan untuk mengetahui kendala-kendala apa saja di bidang PPD ini, sehingga nantinya bisa diatasi pada saat pelaksanaan Sail Selat Karimata dapat berjalan dengan sukses," kata Sunaryo.

Sesuai dengan Keputusan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Nomor : SEKP/1/Menko/Maritim/2016 tentang Panitia Nasional Penyelenggara Sail Selat Karimata Tahun 2016, Dirjen IKP Kemkominfo ditunjuk sebagai Ketua Bidang Promosi, Publikasi dan Dokumentasi,  Wakil Ketua Dirjen IDP Kemlu (WK I), Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara, Kemenpar (WK II)  Wakil Gubernur Kalimantan Barat (WK III), Wakil Bupati Kayong Utara (WK IV).

Sunaryo menjelaskan dukungan Kemkominfo dan mitra kerja dalam Kepanitiaan Sail Karimata ini, adalah fasilitas media center Sail Selat Karimata, peliputan dan siaran langsung acara, penguatan jaringan internet dan jaringan telekomunikasi, promosi dan publikasi, partisipasi penyelenggaraan pameran sera partisipasi media lokal dan media nasional.

Menurut Sunaryo, media center akan beroperasi mulai tanggal 10 sampai 15 Oktober 2016, di  Area Pantai Pulau Datuk, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat. MC dilengkapi dengan peralatan 20 unit pc desktop all in one yakni 14 milik BKD, 6 hibah MC Pembangunan 2016, serta jaringan internet difasilitasi oleh Telkom.