Wabup Pimpin Finalisasi Persiapan MTQ Kepulauan Meranti

:


Oleh dishubkominfo kab meranti, Kamis, 15 September 2016 | 15:47 WIB - Redaktur: Tobari - 530


Selatpanjang, InfoPublik - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Said Hasyim memimpin rapat finalisasi MTQ tingkat kabupaten ke-8, yang dihadiri oleh perwakilan dari seluruh SKPD serta Perwakilan dari Kecamatan dan Kelurahan, selain itu juga turut hadir perwakilan dari tokoh – tokoh masyarakat dan lembaga kemasyarakatan lainnya.

Berdasarkan hasil rapat, Wakil Bupati mengimbau kepada masing-masing SKPD lebih antusias lagi dalam persiapan pembangunan stand pameran MTQ serta Astaka MTQ tingkat kabupaten.

Selanjutnya kepada Panitia MTQ ke-8 tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti, Wabup juga menegaskan agar terus mengontrol tentang persiapan dan perkembangan pembangunan Astaka dan stand MTQ tersebut.

Sasaran penyelengaraan MTQ tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2016 antara lain adalah tercapainya panca sukses MTQ, yaitu sukses tuan rumah, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi kerakyatan, dan sukses administrasi.

Rapat tersebut juga membahas tentang rangkaian kegiatan MTQ ke-8 tahun 2016 sebagaimana yang telah disepakati antara lain membahas tentang penyambutan kedatangan Kafilah, teknikal meeting, malam ta’ruf dan pawai ta’ruf, pembukaan bazar, upacara pembukaan MTQ, pelaksaaan Perlombaan MTQ serta penutupan.

Cabang-cabang yang akan dipertandingkan dalam MTQ ke-8 tingkat kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2016 yakni Cabang Tafsir Al-Qur’an, Cabang Fahmil Qur’an, Cabang Syahril Qur’an, Cabang Khattil Qur’an, dan Cabang Musabaqah menulis ilmiah Al-Qur’an. (MC Meranti /iv/ip/toeb)