Perluas Eksistensi, Pengurus DPD GPN se-Sorong Raya Dilantik

:


Oleh MC Kota Sorong, Kamis, 15 September 2016 | 08:56 WIB - Redaktur: Kusnadi - 646


Sorong, InfoPublik – Guna memperluas eksistensinya, Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Nusantara (DPD GPN) se-Sorong Raya periode 2016-2021 resmi dilantik ada hari Selasa (13/9) di Hotel Arvana West Papua (Ex Grand Pasifik Hotel).

Kegiatan ini dihadiri Asisten III Bidang Ekonomi Setda Kota Sorong, Drs. Wilhelmus Asmuruf, Ketua Koordinator Wilayah DPD KNPI se-Sorong Raya, Thomas Jitmau, Perwakilan Kepala Polres Kota Sorong serta pengurus dan anggota GPN se Sorong Raya.

Yanto Ijie, ST selaku Ketua DPD GPN Provinsi Papua Barat, yang sekaligus melantik pengurus GPN Kota dan Kabupaten Sorong dalam sambutannya mengatakan, kehadiran GPN yang dibentuk sejak 25 Desember 2007 silam, hadir bersama pemerintah untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"GPN Hadir menjadi garda terdepan, bersama pemerintah dan Negara, untuk membawa masa depan pemuda yang lebih baik. NKRI memberikan harapan-harapan yang baik kepada kita. Kalau pemuda apatis, maka akan menjadi penonton di tanah kita sendiri," jelasnya.

Senada dengan penjelasan itu, Ketua Koordinator Wilayah DPD KNPI se-Sorong Raya, Thomas Jitmau mengatakan bahwa pembangunan ada di pundak Pemuda dan bukan hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah.

"Pemuda ikut berperan menentukan Negara ini, jadi kita ikut bertanggungjawab atas persoalan pembangunan baik tingkat Nasional, Provinsi, Kabupaten Kota maupun di pedalaman," kata Thomas Jitmau seraya menambahkan akan terus mengawal semua organisasi Kelompok Pemuda (OKP) yang ada baik ditingkat Provinsi maupun Kabupaten dan Kota.

Di waktu terpisah, Walikota Sorong, Drs. Ec. Lamberthus Jitmau, MM dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten III Setda Kota Sorong, Drs. Wilhelmus Asmuruf menilai, keberadaan setiap pergerakan pemuda termasuk DPD GPN, dipandang sebagai salah satu aset yang turut terlibat dalam mempercepat laju perubahan kearah yang lebih baik lagi.

"Energi perubahan para pemuda selalu lebih besar dibanding elemen masyarakat lain. Maka melalui kesempatan ini diharapkan kepada Ketua DPD GPN Kota dan Kabupaten Sorong yang baru dilantik agar mempu menganalisasi energi dan semangat untuk berkarya lebih besar terutama pada penyelesaian masalah-masalah sosial di Kota dan Kabupaten Sorong," tandasnya.

Dari data yang dihimpun, DPD GPN Kota Sorong periode 2016-2021 diketuai Robertus Nauw, S.Kom, dan DPD GPN Kabupaten Sorong diketuai oleh Ishak Eva Yable, S.Hut. (Kominfo Kota Sorong/Kus)