Tiga Lokus Sasaran Peserta Diklatpim IV Blitar Di Sumenep

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Rabu, 14 September 2016 | 17:07 WIB - Redaktur: Tobari - 786


Sumenep, InfoPublik -  Sebanyak 40 orang pejabat Eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar, yang mengikuti Diklatpim IV, melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumenep guna melihat beberapa program unggulan yang ada di daerah tersebut untuk dijadikan masukan bagi para peserta Diklatpim. 

Sekda Kabupaten Sumenep Drs. Hadi Soetarto, M.Si usai acara penerimaan peserta Diklatpim IV Kabupaten Blitar di UPT SKD Batuan Sumenep, Rabu (14/9), mengungkapkan, kedatangan para peserta Diklatpim IV dari Kabupaten Blitar ini tentu memiliki sisi positif yang ada di Kabupaten Sumenep untuk digali dan disandingkan dengan Kabupaten Blitra. 

“Ada 3 lokus yang menjadi sasaran kunjungan peserta Diklatpim IV Kabupaten Blitar ini, yakni peternakan terbesar yang ada di Pulau Sepudi, Program Paten Kecamatan, dan Pelayanan Kesehatan dengan menggunakan SPM,”ungkapnya. 

Dikatakan, pelayanan kesehatan dilakukan dengan menggunakan SPM (Standar Pelayanan Minimal) di Kabupaten Sumenep, jenis layanannya hingga melampaui layanan BPJS. Karena di BPJS tidak melaksanakan Kemoterapi, pelayanan Katarak , CT Scan dan sebagainya. 

Sementara di Kabupaten Sumenep telah memprogramkan pelayanan kesehatan dengan SPM hampir Rp60 miliar. Bahkan, di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep juga menyediakan ruangan “Siap Sehat” dengan pelayanan satu pintu, dengan melibatkan Disdukcapil dan Dinas Kesehatan, sehingga pelayanan bisa dilakukan satu hari selesai untuk pasien kelas 3. 

“Dengan kehadiran peserta Diklatpim IV dari Kabupaten Blitar ke Sumenep setidaknya juga bisa membantu mempromosikan potensi Kabupaten Sumenep, serta juga meningkatkan pertumbuhan ekonomomi, karena kedatangan mereka selain menginap di hotel, tentu akan membawa oleh-oleh makanan khas Sumenep,” katanya. (Ren/Esha/Fer/toeb)