Idul Adha, Momen Yang Sangat Indah Untuk Berbagi

:


Oleh MC Prov Jambi, Rabu, 14 September 2016 | 09:00 WIB - Redaktur: Tobari - 360


Jambi, InfoPublik – Gubernur Jambi H.Zumi Zola,S.TP,MA, didampingi istri Hj.Sherrin Tharia Zola, meninjau pembagian daging kurban di RT 01 dan RT 02 Kelurahan Kasang Jaya, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Selasa (12/9) siang, seusai melaksanakan Sholat Idul Adha.

Pembagian daging kurban di halaman Masjid Al-Khoiriyah tersebut berlangsung meriah namun tetap tertib. Gubernur Zola menyatakan, dia datang untuk bersilaturahim dengan masyarakat setempat.

Zola mengatakan, hubungan silaturahim dengan masyarakat Kasang Jaya tersebut sudah dibina sejak datuknya, yang kemudian dilanjutkan oleh ayahnya. "Datuk dan ayah saya memiliki hubungan silaturahim yang baik dengan masyarakat di sini. Dan, saya ingin menaljutkan tradisi yang baik iti," ujar Zola.

Zola mengemukakan bahwa Idul Adha merupakan momen yang sangat indah untuk berbagi, karena masih banyak saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan, apakah fakir miskin, anak yatim piatu, dan orang-orang yang sangat membutuhkan bantuan. “Mari membantu dan berbagi dengan mereka," imbau Zola.

Zola memberikan kurban berupa 1 ekor sapi kepada masyarakat setempat. Pada kesempatan tersebut, ia menyerahkan secara simbolis daging kurban kepada perwakilan masyarakat penerima daging kurban.

Ketua RT 01 Kelurahan Kasang Jaya sekaligus Ketua Masjid Al-Khoiriyah, Junaidi, menyatakan, hewan kurban di RT 01 dan RT 0e Kelurahan Kasang Jaya terdiri dari 3 ekor sapi,satu di antaranya dari Gubernur Jambi H.Zumi Zola, sembari mengucapkan terimakasihnya atas pemberian hewan kurban tersebut.

Janaidi mengatakan, penerima daging kurban terdiri dari 250 orang. Junaidi menambahkan, tiap tahun, masyarakat setempat mengadakan arisan untuk daging kurban. (MC.Humas Prov.Jambi/toeb).