Wali Kota-Wakil Batam Kurban Dua Sapi

:


Oleh MC Kota Batam, Selasa, 13 September 2016 | 14:05 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 344


Batam, InfoPublik  – Walikota Batam HM Rudi dan Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad turut berkurban dengan menyerahkan masing-masing satu sapi ke panitia kurban Masjid Agung Batam. Penyerahan sendiri, dilaksanakan usai Salat Id Adha di Dataran Engku Putri, Senin (12/9).

Rudi mengatakan, berkorban berarti membangun hubungan dengan sesama. Dimensi bagaimana saling berbagi dengan yang lainya.

“Tanamkan  pada diri masing-masing. Mari kita berkorban. Berkorban bukan berarti hewan saja, tentu anda berkorban demi kepentingan lebih besar untuk kemajuan Batam lebih baik,”ujarnya.

Katanya, pada prinsipnya berkurban untuk kepentingan lebih besar juga menjadi amal ibadah disisi-Nya. Karena itu, peran serta masyarakat sangat diperlukan untuk membangun daerah ini.

Pada kesempatan yang sama, juga ada penyerahan sapi dari Badan Pengusahaan (BP) Batam, warga Singapura dan lain sebagainya.  

Ketua panitia kurban Masjid Agung Batam, Syarifuddin mengatakan, tahun ini ada 13 ekor sapi dan 160 ekor kambing yang akan dipotong di tempatnya. “Dari itu, kami sediakan 2.500 kupon. Masing-masing kupon kami beri jatah 1 kg daging,” ujar Syarifuddin.

Pada pelaksanaan shalat Id, panitia hari besar Islam (PHBI) menyampaikan data jumlah total kurban di Batam sebanyak  5.045 ekor hewan, terdiri 914 sapi dan 4.131 ekor kambing. (MC.Batam/Taslimahudin/Eyv)