Pemkot Pariaman Gelar Tabligh Akbar Untuk Merihkan Idul Adha

:


Oleh MC Kota Pariaman, Minggu, 11 September 2016 | 18:06 WIB - Redaktur: Tobari - 4K


Pariaman, InfoPublik – Pemerintah Kota Pariaman, Minggu (11/9) malam ini, akan menggelar tabligh akbar sekaligus sebagai salah bentuk syiar Islam yang dilaksanakan oleh Pemkot Pariaman dalam menyemarakkan suasana idul adha 1437 Hijriah..

Acara yang akan dilaksanakan di Kawasan Simpang Tabuik Pariaman ini akan menghadirkan H. Nofriadi Mahmud, S. Ag sebagai mubaligh yang akan memberikan tausiah untuk masyarakat Kota Pariaman, yang dijadwalkan akan dimulai pukul 20.30 wib.

Sekretaris Daerah Kota Pariaman Indra Sakti menyebut tablig akbar ini merupakan salah bentuk syiar Islam yang dilaksanakan oleh Pemkot Pariaman dalam menyemarakkan suasana idul adha di Kota Pariaman.

“Selain itu, tabligh akbar ini juga bertujuan mempererat silahturahmi antara kepala daerah dengan masyarakat Kota Pariaman” ujarnya.

Karena pada kesempatan ini kepala daerah, jajaran forkominda dan pejabat terkait akan berbaur bersama untuk mendengarkan tausiah dan dan berdoa bersama untuk Kota Pariaman.

Kawasan Simpang Tabuik, lokasi pelaksanaan tabligh akbar nanti malam yang merupakan salah satu kawasan tempat berdirinya Tugu Tabuik, landmark Kota Pariaman, akan mulai ditutup sore ini sampai pukul 22.00 wib.

Sementara itu Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Pariaman akan memusatkan sholat idul adha di halaman Balaikota Pariaman dengan meghadirkan Prof.Dr.H. Syaifullah SA, MA dari IAIN Imam Bonjol Padang sebagai khatib dan Dahlan, S.Pd.I sebagai imam. (rozy kosmadi/ibnul hakim/toeb)