Warga Diminta Jaga Kamtibmas dan Tingkatkan Kewaspadaan

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Jumat, 9 September 2016 | 20:35 WIB - Redaktur: Tobari - 559


Bone Bolango, InfoPublik – Kepolisian Resort (Polres) Bone Bolango, melalui Satuan Binmas dan Subbag Humas Res Bone Bolango, melaksanakan kegiatan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) kepada masyarakat di Desa Kopi, di aula kantor Desa Kopi Kecamatan Bulango Utara, Rabu (7/9).

Kapolres Bone Bolango AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK, melalui Kasubbag Humas Polres Bone Bolango AKP Udin Saleh, mengatakan bimbingan dan penyuluhan ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Bina Karuna Otanaha 2016, guna mendukung program 100 hari promoter dan quick wins Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

AKP Udin Saleh menjelaskan bahwa kegiatan Binluh tersebut dilaksanakan untuk memberikan pemahaman tentang pengawasan terhadap anak-anak, antisipasi adanya potensi-potensi konflik, paham radikalisme dan bentuk-bentuk ancaman, kejahatan yang terjadi di lingkungan masyarakat.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Binluh ini, warga masyarakat diminta agar menjaga Kamtibmas dan lebih meningkatkan kewaspadàan. Itu tujuan utama dari kegiatan Binluh ini.

Ia menambahkan kegiatan bimbingan dan penyuluhan ini diikuti oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat serta mahasiswa KKP Universitas Gorontalo (UG).

”Kegiatan ini, dihadiri langsung Kepala Desa Kopi, Kasat Binmas, anggota Kasubbag Humas Polres Bone Bolango, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas Desa Kopi,” ujar Udin Saleh. (Hms/Kadir/toeb)