Guru Maluku Tenggara Harus Serius Dalam Mendidik Siswa

:


Oleh MC Kabupaten Maluku Tenggara, Jumat, 9 September 2016 | 19:13 WIB - Redaktur: Tobari - 609


Langgur, InfoPublik - Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maluku Tenggara mengingatkan para guru, khususnya yang mengajar mata pelajaran, untuk serius dalam melakukan tugas mendidik bagi para siswa/siswi.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maluku Tenggara Clemens Welafubun, saat membuka Pelatihan Guru Mata Pelajaran Ujian Nasional SMA/SMK se-Kabupaten Maluku Tenggara Tahun Pelajaran 2016/2017,  di SMK Negeri 1 Langgur, Kamis (8/9).

Clemens Welafubun mengatakan bahwa peningkatan pendidikan di sekolah khususnya SMU/SMK atau sederajat akan baik ketika para guru mata pelajaran dalam penyajian materi sesuai dengan pola mengajar serta tetap memberikan pelayanan pendidikan secara baik dan tertanggung jawab.

Agar hasil yang dicapai baik saat naik kelas maupun ujian akhir nilainya maksimal serta berpengaruh pada potensi anak didik. Kualitas Pendidikan saat ini masih rendah sehingga diperlukan kerja serius dari berbagai pihak termasuk para guru dan orang tua.

Ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maluku Tenggara Clemens Welafubun. Pemerintah akan terus memperhatikan sektor pendidikan, namun membutuhkan keseriusan pengelola pendidikan untuk memberikan ilmu pengetahuan dengan baik pula demi peningkatan SDM yang handal dan berkomptensi.

Kegiatan ini merupakan rangkaian tugas Bidang Pendidikan Menengah Dikpora Maluku Tenggara dan  diikuti ratusan guru yang tersebar diberbagai SMU/SMK Kabupaten Maluku Tenggara. (MC Malra/semuel/toeb)