Bupati Siak Kunker Ke Bantaeng

:


Oleh Prov. Riau, Jumat, 9 September 2016 | 10:33 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 314


Siak, InfoPublik - Bupati Siak Syamsuar melakukan Kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Bantaeng,Sulawesi Selatan, Kamis (08/09). Kunjungan kerja tersebut bertujuan  dalam rangka  kunjungan balasan dan sharing informasi. 

Setibanya di kantor Bupati Bantaeng,Bupati Siak beserta rombongan langsung disambut oleh  Bupati Bantaeng Nurdin Abdulllah di Ruang Rapat Kantor Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah Bupati Bantaeng  memaparkan dengan singkat dan jelas mengenai upaya apa saja yang telah dilakukan oleh pihaknya untuk memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Bantaeng.

Bantaeng yang dikenal dengan Tanah Tua sebagai daerah tertua di Sulawesi Selatan yang memiliki 8 kecamatan dan dulunya juga  termasuk daerah yang  tertinggal.Nurdin menceritakan bagaimana Bantaeng sejak 2009 mulai berbenah dan membangun daerah. Semua sektor disentuh tanpa pengecualian. Bahkan untuk hal paling sederhana seperti sampah menjadi perhatian yang  serius.

Dia mengisahkan, rumitnya masa jabatan bupati yang ia emban diawal-awal dirinya menjabat sebagai bupati. Dengan APBD yang begitu  minim, dirinya juga  dihadang oleh berbagai persoalan yang rumit.Inovasi demi inovasi ia lahirkan, selain itu Ia mengumpulkan akademisi-akademisi dari Universitas Hasanuddin dan Jepang untuk membuat satu terobosan di bidang pertanian.

Dipenghujung sambutannya Dosen Universitas Hasanuddin ini mengaku senang atas kunjungan dari Bupati Siak dan Ia siap membantu menjembatani melalui Kemendagri untuk mendapatkan bantuan ambulan dan damkar dari Jepang.

Sementara itu, Bupati Siak Syamsuar mengatakan apa yang dialami Bantaeng hampir sama masalahnya yang dihadapi pada awal-awal kabupaten Siak dulu. Dengan niat dan komitmen yang kuat untuk membangun Siak agar lebih baik lagi.

Secara panjang lebar Bupati Siak Syamsuar menceritakan apa yang dialami Kabupaten Siak. Saat ini tidak bisa hanya mengandalkan APBD saja.Diabberharap agar nantinya Kabupaten Siak bisa mengikuti jejak sebagai mana yang dilakukan oleh Kabupaten Bantaeng terhadap kemajuan didaerah Siak dengan suatu terobosan seperti hal nya yang dilakukan oleh Kabupaten Bantaeng.

Berbagai trobosan juga  harus dilakukan dan berusaha untuk mencari peluang-peluang baru seperti yang dilakukan oleh pemkab Bantaeng.Pada kesempatan itu, Nurdin mengajak Bupati Siak dan rombongan melihat ambulan dan mobil damkar yang juga merupakan bantuan  hibah dari Jepang, serta klinik pengaduan atau public safety center dengan sistem on call 24 jam (119).

Bupati Siak yang turut juga di dampingi oleh Kepala Bappeda Yan Prana Jaya, Kadis Bina Marga dan Pengairan Irving Kahar, Kadiskes Tony Chandra, Kadis Pertanian dan Holtikultura Rubiati, Kadis Koperindag Wan Bukhari.(MC Riau/nin/eyv)